Wednesday, November 09, 2005

Berkelana 1 : Lari pagi ke Pamulang 2

Bagaimana mengisi liburan?
Apakah waktu kan terus berlalu tanpa ada kegiatan yang bermanfaat?
Jangan bingung yah... lebih baik kita berkelana.

Hari itu adalah hari minggu. Hari minggu pagi hari yg cerah adalah saat yg baik untuk berolah raga. Biasanya aku berolah raga ke tempat-tempat seperti UI atau Ragunan. Yang menarik dari tempat tersebut adalah suasana keramain dan berupa pasar kaget yg merupakan sarana untuk berbelanja murah meriah.

Kadang aku menggabungkan 2 kegiatan sekaligus.. untuk kali ini aku ingin mengetahui dimana letak kediaman Siti Nurhaliza. Katanya sih di pamulang 2. Mhhh.. belum pernah ke sana... naik apa yah... Kalau begitu sekalian aja lari pagi. Lari pagi ke tempat yg cukup jauh yaitu Lari Pagi ke Pamulang 2.

Setelah siap dengan perlengkapan secukupnya, aku pun berangkat. Sepatu butut, hp, kain penyeka keringat dan tentunya dompet. Perjalanan ini tidak sepenuhnya lari pagi.. tapi ada naik angkotnya juga...

Ketika jam menunjukkan pukul 6 pagi lebih.. aku cabut.... langsung lari melintasi gang2 sempit di dekat rumahku.. lalu aku berlari cukup jauh.. sekitar 2 km.. aku mencari bis yg menuju ke terminal lebak bulus. Mhh.. akhirnya aku naik bis tersebut dan sampai di terminal Lbk Bulus.
Setelah bertanya kepada kenek aku mendapatkan No Angkot yg menuju ke Pamulang.. Akupun naik angkot tersebut ke Pamulang. Udara pagi begitu sejuk membuatku nyaman. Pepohonan yg rindang sepanjang jalan membuat suasana semakin syahdu.

Angkot itu berhenti ternyata dah sampe neh.. di pamulang. Mhh beda nggak yah antara Pamulang dan Pamulang 2? Waktu itu di otakku yg ada adalah Pamulang B. AKu bertanya pada sopir kenek:
"Pak kalo ke Pamulang B naik apa yah?"
"Pamulang B? Nggak ada yg namanya pamulang B adanya Pamulang 2. Kalo mau ke sana naik angkot yg itu."

aku pun segera turun dan menghubungi rumah Siti Nurhaliza. Aku mencari kakaknya karena ini masih dalam masa 'perang dingin'. Aku bertanya kabar tentang Siti Nurhaliza yang katanya sakit. Dan sekaligus menanyakan alamat rumahnya. Mhhh dia bilang Rt5/Rw11 ternyata tiba2 aku mengingatnya dengan Rt5/Rw13.

Angkot Jurusan Pamulang 2 pun aku temukan dan aku melewati jalanan2 berbatu yg cukup rusak. Setelah beberapa saat menunggu, angkot pun berhenti. Inilah Pamulang 2. Pamulang 2 adalah sebuah perumahan BTN. Aku mengikuti kata hatiku menelusuri jalan2 yg cukup ramai.
Duh perutku agak sakit.. cari bubur dulu deh... Wah buburnya penuh cari yg lain deh...
Aku akhirnya menemukan warung nasi uduk dan makan pagi dengan nasi uduk + gorengan.
Setelah cukup aku melanjutkan perjalanan mencari Rt5/Rw13. Setelah berkeliling2 sekitar 1 jam lebih aku pun menemukan tempat tersebut. Wah ternyata sulit jika mencari dari Rt/Rw-nya. Kalo di perumahan tersebut lebih baik mencari berdasarkan bloknya.
Ternyata walau aku telah menemukannya, karena salah mengingat kayaknya jadi salah rumah deh. Gpp sih kayaknya pasti mudah kalo dah tau blok rumah-nya.

Aku pun pulang... dengan sebuah angkot. Mau lewat mana yah.. Ah coba aja ke Ciputat terus ke Lbk Bulus. Sekalian biar tahu betapa macetnya ciputat. Sampailah di ciputat. Tempatnya gersang... tandus bikin haus. Segelas fruitang pun aku beli dari seorang pedagang. Saatnya berganti angkot. Wah panas juga neh.. angkot itu terjebak kemacetan di Ciputat. Tetapi kemacetan di sana adalah 'Biasa'. Bebera saat kemudian aku tiba di Lbk Bulus. Stelah nunggu sedikit akhirnya datang deborah.. wah sepi aku duduk di belakang bersama seorang mbk. Panas juga nih. Mbak itu duduk disamping kaca yg ada anginnya. Aku juga deh deket kaca biar dapet angin. Kebetulan mbak tersebut ngipas-ngipasin buku yg dibawanya. Hehehe... lumayan dapat angin gratis.. :) ketika dia mencoba menengok memandangku,... aku pura2 cuek aja sambil menikmati desiran angin yg dia kipasin. Bus Deborah semakin waktu semakin penuh...
Wah ada ibu dengan anak bayinya neh.. saatnya aku menambah amal. Aku akhirnya merelakan bangkuku untuk dipakai ibu tersebut dan aku lihat mbak itu pun mulai cuek dan menggunakan earphonenya. Akhirnya bus pun sampai.. aku segera menuuju rumah.. dan tidur....

Duhh capek banget... abis lari... tapi aku puas... kini aku tahu tempat yg dinamakan Pamulang2.

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE