Monday, October 24, 2005

Di hari ulang tahunku... ke 23 ^. .^


Hujan mengguyur jakarta pada jum'at malam... dingin semakin menusuk ke sela2 tulang rusukku.
Jum'at itu aku pulang agak malam karena ada masalah yg harus diselesaikan di kantor. Rerintik hujan gerimis mengantar motorku ke rumah dengan kecepatan sedang.

Esok harinya aku bangun... ini adalah hari ulang tahunku.. aku harus semangat..!!!
karena tadi malam kehujanan dan hari itu libur.. aku masih santai2 dan beristirahat dan lebih santai dari hari2 biasa.

Target hari ini cukup padat, aku harus bersih2 rumah: menyapu, mengepel dan mencuci pakaiaan selain mempersiapkan acara untuk sore nanti. Sore nanti akan ada acara buka bersama DOA di rumahku.. mudah2an sukses deh...

Aku akhirnya menyapu halaman dan lantai rumahku kemudian aku mandi. Saat aku mandi terdengar dering HP-ku yang bertanda ada sms masuk. Sayup2 terdengar juga suara dering hp-ku tanda ada telepon masuk.

Ketika aku buka ternyata inilah ucapan ulang tahun dari leny legawati. Ia adalah orang yg pertama memberikan selamat kepadaku. Ia mengirimkan pesan sebagai berikut:

"Selamat ultah ali! Semoga panjang umur, banyak rezeki,dimudahkan segala urusannya cepat dapat jodoh yg solehah, berbakti pada ortu, jadi orang bersyukur dan bahagia dunia akherat. Amien .. met puasa"

Aku lalu membalas:
"Amien. Terima kasih neng, kamu adalah orang yg pertama mengucapkan selamat. Walau aku belum mendapatkan pengganti kamu tapi aku harus semangat dan terus berjuang... :)"

Ternyata ada juga miscall dari Dewi. Mhh aku coba menghubungi balik.. ternyata tidak diangkat..

Lalu datanglah sms selanjutnya, sms ini dari ACC .. isinya adalah:
"Selamat ulang tahun semoga bahagia dan sukses selalu menyertai Anda. ACC-HRD"
Wahh hebat.. ulang tahun aja dapet sms... tengkyu deh...

Tak lama kemudian datang sms selanjutnya.. pengirimnya adalah Aulia. Isinya adalah:
"Slamet mengulang hari kelahiran :) jangan lupa makan2.."
Aku membalas dengan:
"Terima kasih.. adek dah sms kembaran aku belum?"
Ia kembali membalas:
"Belum"
Lalu aku membalas:
"Wah sms aja.. pasti dia menunggu sms dari adek"

Yang aku maksud dengan kembaranku adalah orang dengan tanggal lahir yg sama denganku. Dia pernah dekat dengan adekku. Tetapi mungkin sekarang sudah agak renggang...

Akhirnya hpku kembali berbunyi.. akhirnya dewi kembali menelepon. Ia mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berpuasa.

Mhhh... mana nihhh kok smsnya nggak ada dari temen cowokku sih? Hahahahaha, mungkin malu kali yah ngucapin ulang tahun.. malu sama umur :) hehehehe.....

Hari semakin sore... setelah ashar.. hiruk pikuk di rumahku semakin terasa...
aku harus mengangkut kursi2 dan meja agar bisa dipergunakan sebagai tempat lesehan nanti..
Untuk acara ini, memang yang masak adalah saudaraku. Bibiku pandai memasak sehingga aku minta tolong dimasakin dan dibuatin kue black florest.

Cuaca begitu mendung.. aku berdoa semoga hujan tak menjadi penghadang acara ini.
Acara itu adalah sebagai ungkapan syukurku kepada Allah SWT atas segala karunia-NYA.
Aku masih terbayang masa2 sulit dahulu.. aku harus bersyukur atas segala nikmat baik umur, kesehatan, iman dan Islam, pekerjaan dan nikmat lainnya yang tak dapat disebutkan 1 per satu.

Beduk... magrib pun tiba. Para undangan hampir semua tiba. Guru ngajiku berhalangan hadir dan mengirimkan pesan kepada. Aku menjadi bingung.. nggak ada acara deh... tadinya aku berniat agar buka bersama ini dilengkapi dengan santapan rohani selain juga santapan jasmani :)

Wahhh.. ternyata hujan turun dengan derasnya... banyak teman2ku yg nyasar.. gimana sih?
alamatnya khan udah lengkap? Mhhh.. tapi emang sih rumahku agak masuk ke gang jadi maklum juga kalo mereka nyasar. Ada juga yg membatalkan hadir karena hujan begitu deras. Dialah temanku yang sudah menikah yaitu Amir dan Radhit. Sebenarnya ngundang mereka biar mereka cerita2 sih suka duka dalam membina rumah tangga :)

Acara akhirnya berjalan dengan lancar. Sekitar 15 orang memadati rumahku yang agak sempit.
Dimulai dari intro,solat,makan, dan terakhir makan kue :). Dalam kesempatan ini aku ingin mengucapkan banyak terima kasih pada kawan2ku semua atas kedatangan dan doa restunya..
Jangan lupa yah.. Kadonya !!!!

Acara akhirnya berakhir sekitar pukul 20.00. Satu persatu mereka meninggalkan rumahku..
seiring dengan hujan yang telah reda.

Pada ulang tahunku ini, aku begitu bahagia.. aku berhasil mengadakan syukuran dengan izin-Nya. Oiya... aku dapet kado yaitu sebuah topi dari kakak pertamaku beserta isterinya...

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE