Thursday, October 06, 2005

Nikmatnya puasa hari pertama...

Hari pertama puasa sudah berlalu. Hari yg kunanti untuk mencicipi hidangan ramadhan.
Kantorku sebenarnya hanya melakukan jam kerja 1/2 hari, tetapi karena aku masih di project maka aku pulang sampai pukul 5 sore.

Di ramadhan ini aku mengurangi lebur dengan memilih untuk pulang cepat. Memang dengan lembur akan mendapat kompensasi kesempatan di bulan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah tak akan aku lewatkan.

Betapa nikmatnya berbuka bersama orang tua, terlebih Ramadhan kali ini agak berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Ramadhan kali ini tinggalah aku seorang diri di rumah setelah kedua kakakku menikah. Sahur terasa agak sepi.. mmmhhh.. beda dengan tahun sebelumnya..

Tetapi memang Allah telah menjanjikan 2 macam kegembiraan pada orang yang berpuasa yaitu:
1. Kegembiraan saat berbuka.
2. Kegembiraan saat menghadap Allah kelak.

Di malam harinya aku taraweh di masjid. Masjid ini penuh kenangan. Sebagain orang yang menghargai arti sebuah kenangan aku tersenyum mengingat masa lalu yg tersisa.
Kini usiaku beranjak dewasa. Aku ingin menjadi lebih baik lagi di usiaku yang 23 thn.
Terkadang terlalu banyak berfikir membuat aku.. puusiiiinggg. Mereka berkata
"jalani saja.... "

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE