Tuesday, October 04, 2005

Di sebuah angkot...

Pada suatu hari ketika aku pulang ke rumah dari suatu tempat aku naik sebuah angkot.
Si angkot itu akhirnya masuk 2 orang wanita dan 1 orang anak kecil yang baru masuk SMP.
Diantara 2 orang wanita tersebut salah satunya adalah seorang akhwat.

Di depok memang banyak akhwatnya.. aku sangat bersyukur karena makin tingginya kesadaran untuk berIslam dengan baik. Karena agak suntuk akhirnya aku hanya mendengarkan percakapan diantara mereka.

Akhwat : "Gimana dek enak nggak masuk smp?"
Anak kecil: "Enak dari mananya?"
Akhwat: "Dari teman2, guru2, atau dari pelajarannya?"
Anak kecil: "Pelajarannya enak karena gurunya ganti2.
Wanita: "Tahun baru kemana?"
Akhwat: "Aku mau mabit di masjid BI".
Anak kecil: "Wah kemaren disini ada tawuran.."
Akhwat: "Adek ikut ya?"
Anak kecil: "Nggak.. itu yang anak pagi"
Akhwat: "Adek suka nongkrong2 ya..?"
Anak kecil: "Nggak kok, biasanya langsung pulang.."
Akhwat: "Adek tau khan tentang hadist berteman dengan penjual minyak wangi?"
Anak kecil: "Iya.. adek ingat kok..."
Akhwat: " Iya... hati2 dalam memilih teman dalam pergaulan.. jika kita berteman dengan
penjual minyak wangi.. maka kitapun akan mendapatkan wangi dari dia"

Wahh hebat juga nih prisnip wanita ini.. kayaknya aku juga mau nimbrung ngobrol :)

Aku: "Wah nanti temannya penjual minyak wangi semua dong,..?
Akhwat : " Mhhh... "
Aku: "Akan lebih baiknya jika kita dapat mewarnai dalam suatu lingkungan dan bisa berbuat lebih banyak. Tetapi untuk mencari aman sih memang ada baiknya menjaga pergaulan. Jika sudah merasa sudah cukup iman dan ilmu ada baiknya kita bisa berbagi pada mereka".
Menurut aku mah sebuah intan akan lebih berharga apabila intan tersebut tidak hanya berkumpul dengan sesama intan tetapi dengan logam-logam lainnya"
Akhwat: "Wah ide bagus tuhh..."
Aku: "Adek kuliah di mana (sambil menunjuk jaket yang ia bawa) ?"
Akhwat: "Aku nggak kuliah.. aku lagi mau jadi guru TK."
Aku: "Wah sudah bisa memahami karakter seorang anak dong?"
Akhwat: "Belum.. masih percobaan kok... belum banyak dapat ilmu". Bapak kuliah dimana?"
Aku: (uuhh kok dipanggil bapak seh) "Aku nggak kuliah.. aku orang biasa kok"
Akhwat:"Wah ketahuan dari retorikanya..."
Aku: (diam dan tidak bicara lagi..)

Mhhh.. kadang aku ingin menemuka intan seperti akhwat tersebut.. sehingga aku tidak menjadi musafir selamanya... Alhamdulillah ternyata di zaman yang edan ini masih banyak orang2 seperti dia. Tuhan.. temukanlah aku dengan wanita yang dapat mendamaikan hatiku ini..
Amien...

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read » » »

11:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! » »

3:11 AM  
Anonymous Anonymous said...

Excellent, love it! first time female pussy shaved stories Keyword vikodin ppc se New blue ray dvd players Breeze conferencing Schipul search engine marketing sem Pdas for mac Lexus sc door handle bulk email lists Proactiv repairing St. patrick word bingo game Free long group sex movie chihuahua anal sac information Mature shave pussy Ear nose and throat facial plastic surgery pc Lenihan jeep Gto seat covers

11:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Account instant merchant Renault truck premum Cellulite reduction plan Advantages of document management software program canon pixma ip1600 inkjet printer Surreal asian casper moving companies Standing seam awning Therapeutic dose of ativan and drug detection time rental moving companies in virginia plastic surgery and ohio

2:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read Dutch oven pot roast Dallas incorporating companies Area rugs for kids room american dental association http://www.rubbermaid-shelves-6.info/softsidewaterbeds.html Dental implants ct Yiengpruksawan liver cancer Digital camera and samsung cell phone Dodge viper club Giant toys Drinking alcohol with valtrex Family dental practice willia free girl tiny tits dentists tools what do they use

2:18 AM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE