Tuesday, September 27, 2005

Kisah. sang musafir Cinta... (1)


Kadang aku merasa sulit memahami wanita. Tapi ingin belajar untuk memahaminya dengan segala keterbatasan dan kelemahan yang aku miliki.

Ketika aku akan lulus SMA aku mengenal seorang wanita yang bernama Yulia. Dia wanita yang cantik .. dia temanku di SMP dan pernah dekat dengan aku. Ketika menjelang UMPTN aku kembali berjumpa. Tetapi aku heran, mengapa dia mengenalkan aku dengan adiknya. Memang aku akui adiknya lebih cantik. Tetapi aku sama sekali belum mengenal dia. Adiknya memang satu SMA denganku yaitu di SMA 28. Tetapi yang aku kenal adalah kakaknya yang waktu itu sama2 mempunyai bimbingan belajar yang sama denganku.

Waktu semakin sempit... beberapa hari menjelang EBTANAS dan UMPTN. Akupun mengirimkan sebuah surat cinta kepada adiknya melalui kakaknya. Surat itu berisi:
" Jika cinta ini terbalas aku sangat bahagia namun jika tidak aku tak akan sakit hati "
beberapa hari kemudian ada balasan melalui kakaknya:
" Aku mau sama kamu tapi tidak sekarang.. kepastian tersebut mungkin timbul ketika aku kuliah.. Jika kamu mau menunggu pasti kamu tipe cowok yang sangat setia, I wish u luck on UMPTN"

Aku sangat senang dengan balesan surat itu.. memang surat itu sangat ambigu. Di satu sisi dia mau disisi lain ia belum dapat memberikan kepastian. Tetapi dengan surat itu aku mempunyai energi untuk berbuat. Surat itu aku jadikan motivasi untuk menjebol UMPTN 2000.
Akupun kehilangan komunikasi dengan dia setelah lulus... Aku menjadi bingung sebenarnya yang aku cinta kakak atau adiknya. Aku sama sekali belum mengenal karakter adiknya...

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE