Monday, September 26, 2005

Perpaduan antara tarbiyah dan tasawuf

Aku anak terakhir dan mempunyai 2 kakak laki2. Sebagai seorang adik aku biasa mencontoh dan meneladani kedua kakakku yaitu M Irfan M yang merupakan anak pertama dan juga Wawan K yang merupakan anak ke-2.

Ada 2 metode pendekatan yang digunakan oleh kedua kakakku tersebut. Masing2 mempunyai ciei khas tertentu. Kakakku yang pertama memperdalam ilmu tasawuf dari sebuah buku dan juga mempunyai seorang guru. Di lain pihak kakakku yang ke-2 adalah hasil didikan trabiyah yang diikutinya semenjak SMA.

Aku sebagai adik akhirnya ingin menggabungkan keduanya. Aku sering membaca buku tasawuf dan juga aku ingin mengalami sebuah proses yang biasa disebut tarbiyah. Aku igin melihat Islam dari berbagai sudut pandang dan melihat betapa besar kekeasaan-NYA. Yaa Allah hambamu ingin mendekat kepada-MU .. berilah petunjuk agar hamba tidak tersesat.. Amien..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE