Monday, September 26, 2005

Bertemu dengan Adek..

Hari minggu adalah hari libur ke-2 setelah hari sabtu. Jika sabtu aku isi dengan ngaji bersama dan main bola maka hari minggu aku isi dengan istrahat dan bersantai di rumah.

Hari minggu aku ada sebuah janji. Bertemu dengan seseorang yang kusapa dengan nama Adek. Aku seneng punya adek karena aku nggak punya dek kandung. Mhh ternyata sewaktu aku kecil aku minum ASI sampe 3 tahun lebih.. Hehhehe pantesan aku deket dengan ibuku dan juga mempunyai rasa kasih sayang yang besar.

Sabtu kemaren, aku melihat di balairung ada sebuah pameran kerja.. adek dan temannya katanya mau dateng juga ke Balairung pada hari Minggu. Ternyata ada salah informasi. Pameran kerja hanya diselenggarakan sampai dengan dengan hari Sabtu. Gagal dehhh... :(

Ternyata walaupun tidak jadi mengunjungi balairung.. akhirnya tempat pertemuan diadalakan di Plaza Depok. Alasannya adalah karena di tempat itu aku juga ingin membeli beberapa hal diantaranya adalah Minyak rambut dan Rexona :) (maaf kalo ada iklannya)

Naahh akhirnya sepakat untuk bertemu dengan adek di Plasa depok jam 16.30 ba'da ashar.
Duuhhh ngantuk amet neehh.. palaku waktu itu juga agak pusing mungkin karena sabtu siang 'maksa' main bola panas2an. Tidur siang dulu.. tapi susah juga sih.. setiap 30 menit pasti bangun untuk sekedar ngecek jam apakah udah ashar apa belum.

Akhirnya terdengar adzan ashar berkumandang.. tanpa berfikir panjang aku bergegas untuk mandi dan ganti pakaian. Hari itu aku pake baju hitam, celana item dan sendal item. maklum pakaianku yg enak dipakai cuma itu.

Perjalanan dari rumahku ke tempat bertemu sekitar 30 menit (estimated time). Aku mengirimkan sebuah pesan " Ass. Wr Wb . Dek aku berangkat.. 30 menit lagi mungkin dah nyampe.. aku pake baju item dan celana hitam :)". Perjalanan tidak terlalu lama tapi yang terasa adalah aku masih mengantuk. Mhh sebel... abang sopir hanya nganterin sampe Mall Depok.. terpaksa jalan kaki deh....

Akhirnya sampe.. di Plasa depok. Mataku mulai mencari sosok wanita dengan ciri2 berjilbab biru, berbaju biru dan bawahan hitam. Tiba2 ada yang seperti itu... wah warna jilbabnya biru tapi kayaknya bukan adek nih. Sampe akhirnya di toko buku Gunung Agung (tanpa bermaksud promosi-- red). Wah dah pas nih jam setengah lima sore.. tapi kok belum ada tanda2 kehadiran dia. Aku muter2 dulu untuk melihat situasi ternyata dia memang belum datang :(

Aku memutuskan untuk menghubungi dia melalui HP. " Ass Wr Wb lagi sampe mana?"
"Maaf.. baru jalan 10 menit lagi sampe". Sambil menunggu aku pun membaca buku agama.
Tiba2 beberapa menit kemudian ada sms "Aku dah nyampe nih..". Wah dimanakah orangnya?
Akhirnya sambil berjalan aku mencoba menghubungi Hp-nya. Itu dia.. dialah adekku yang baru kukenal.. kini aku telah bertemu dengannya. Secara singkat adekku ini adalah seorang wanita berjilbab rapi, cantik dan mungil :). Wahh gimana nih.. kemaren kata galih dia bukanlah seorang akhwat. Tetapi aku yakin dia seorang muslimah yang baik.

Adekku ini memang mengaku bukan seorang akhwat. Dia banyak membaca dan belajar melalui buku. Buku kegemarannya adalah buku akhlaq terutama cerita2 tentang sufi. Dia banyak mengambil pelajaran dari buku2 yang dibacanya. Ketika sampai ke salah satu judul buku ia urung untuk membacanya dikarenakan materinya yang menurutnya berat. Sebuah ilmu apabila sudah diketahui tetapi tidak diamalkan maka akan berdosa. Pengetahuan tentang tasawuf adekku ini begitu dalam aku sampai kagum dibuatnya. Dengan tasawuf makan dapat melembutkan hati dan juga mengetahui hakekat2 dari sesuatu.

Setelah maksud adzan magrib aku lalu solat di musola setelah sebelumnya membeli beberapa hal. Aku akhirnya mengantar adek ke rumahnya. Mhhh, ternyata adekku ini sangat cerdas ia mempunyai IPK 3.8 suatu angka yg mustahil keperoleh :). Dia juga bercerita tentang seseorang yang mempunyai tanggal lahir sama denganku. Orang itu.. ternyata seorang playboy punya pacar 2 dan ingin mengajak adekku menjadi yang ke3. Beda denganku , aku bukanlah seorang playboy.. aku hanya seorang pencari cinta. Perjalanan itu adalah suatu awal entah akhirnya seperti apa..hanya Allah yang tahu. Aku akhirnya segera pulang karena kucingku sudah kelaparan di rumah :)

Adekku... aku bangga kepada kamu...

Ali Hasan
26-09-2005
ACC Fatmawati lt 5
Aegis Deployment Team

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE