Friday, October 21, 2005

Wajahmu yang memerah...

Cinta sma bagi sebagian orang adalah cinta yang bergairah, penuh dengan keceriaan dan humor yang tiada henti. Di saat kedewasaan mulai muncul beradu dengan sifat kekanak-kananakan yg tumbuh dengan subur.

Di kelas 3, aku berada di sebuah kelas yang cukup ramai.. muncul pria-pria humoris dan konyol yang terkonsentrasi dibagian belakang. Aku hanya ingin mengidentifikasikan sebagai pria romantis. Aku sering bernyanyi dan memang agak pendiam sedikit.. :)

Di kelas 3 SMA ada seorang wanita yang cuku menarik, kekar, bersuara berat dan berambut panjang. Namanya adalah Dati Anggarika. Dia adalah sekertaris kelas. Papan tulis yg hitam adalah tempat dia bekerja yang menjadi penuh dengan tulisannya yang indah.

Entah mengapa jiwa isengku muncul.. walaupun aku tahu dia udah punya pacar.. katanya sih anak kuliahan.. tetapi buat aku yg masih lugu dan tidak berpengalaman ada baiknya aku sedikit menambah pengalamanku.

Suatu saat aku mendapat kesempatan.. yaitu menjadi seorang juru hapus papan tulis. Entah mengapa teman2ku menyuruh aku menempati posisi tersebut. Ada suatu hal yang aku lakukan setalah menghapus. Dati duduk paling depan .. sedangkan aku duduk di paling belakang.

Saat melintasi depan mejanya.. setelah menghapus papan tulis.. aku menatap wajahnya..
Apa yang terjadi? Wajahnya begitu merah saat menatap mataku... seakan darahnya naik memenuhi wajahnya. Disaat yang lain dia tak mampu menatap mata elangku.. dan hanya menunduk tetapi wajahnya tetap memerah..

Kini saat kuteringat hal tersebut.. aku hanya dapat tersenyum.. masa SMA masa yang indah .. lucu dan menyenangkan...

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE