Monday, October 24, 2005

Kegagalan diplomasi lewat cokelat : Pertarungan cinta pacar dan sahabat...


Di malam hari ulang tahunku, aku menerima pesan dari adekku yg kubaca pagi harinya:
"Mas mau nggak ade kenalin sama teman kantor, anaknya cantik pake jilbab, polos kayak gadis desa, thn 1985, baik hati lagi...."

Adekku .. baik banget sih kamu, kamu memang benar.. wanita seperti dialah yang aku idamkan..
solehah, ayu, setia dan sederhana.. . Wah nanti malem mau telepon adek ah.. untuk tahu informasinya...

Sebenarnya hari minggu ini telah aku plot untuk bertemu dengan Dewi. Katanya sih mau ke Blok-M atau tempat lainnya, aku sebenarnya cuma mau ngasih cokelat yg kemarin aku beli.
Cokelat rasa blueberry yang aku pesan buat dia. Jam 9 pagi aku berusaha bangun... wah capek juga nih... tapi aku harus bangun.. hari ini sudah ada jadwal..

Aku lalu menelepon dewi, ternyata dia masih tidur.. dan menjawab telepon dengan suara parau tandanya ia masih ngantuk. "Ya udah deh tidur lagi deh.. aku jadi ganggu nih...",

Sudah 1 minggu aku dekat dengan dia, dia yg kuanggap sebagai sahabatku.. mhhh aku memang sudah mendapat fothonya dari tetanggaku. Dan tetanggaku ini juga aku kasih cokelat :)
Nah .. sekarang aku mau ngasih ke dewi, tapi susah juga sih.. tetapi kabar terakhir dia bersedia untuk bertemu denganku di hari minggu sekitar pukul 10.00 pagi.

Setelah mandi.. aku mengirimkan pesan kepada dia:
"Ass Wr Wb. Dewi jadi nggak perginya? Kalo jadi aku nanti abis zuhur main ke kosan kamu".
Beberapa detik kemudian aku menerima balasan dari dewi:
"Maaf aku nggak bisa. aku sekarang mau ketemu jenguk teman, Baru aja aku dikabari..
Maaf ya..."

Waahh.. gagal deh rencana hari ini, oiya aku udahh maafin kamu dew.. tapi gimana nih?
cokelat yg aku mau kasih? Aku khan dah beli untuk kamu sebagai hadiah ulang tahunku.
Aku berniat akan memberikan cokelat kepada orang yg sedang dekat denganku. Kebetulan orang itu adalah dewi..

Kepalaku agak pusing.. aku kembali terjebak oleh trauma kisah lama yang begitu menyakitkan.
Mengapa hal ini bisa mirip yah? Kok bisa terulang kembali?
Dulu aku pergi ke bandung dengan 1 niat meminta maaf dan melihat Leny Legawati. Ternyata ketika aku bertemu dengan dia, diapun segera pergi dengan alasan bahwa akan menjenguk adik temannya yang sakit. Aku dan teman yg mengantarku ditinggal begitu saja tanpa pesan yg jelas.. dan dia hanya menyisakan waktu 5 menit untuk sekedar berbasa-basi denganku.
Pada saat aku hubungi.. ternyata dia sedang berada di Mall dan sedang belanja. Aku meninggalkan 3 hal untuknya yaitu puisi,boneka dan sebuah buku yg aku persiapkan.

Mungkin nggak yah dewi berdusta kepadaku? Tapi nggak mungkin ahh... ini hanya emosi sesaatku.. atau mungkin dia ada masalah dengan pacarnya? atau...
Wah aku nggak tau deh.. aku jadi enggak enak.. aku menghargai arti sebuah kesetiaan dan kejujuran.. aku tak ingin mengganggu cinta 2 insan hanya untuk kepentinganku pribadi.

Hari minggu.. begitu panjang... waktu yg semula akau lokasikan untuk dewi menjadi kosong...
Aku hanya menanti bergantinya waktu.. dan menunggu datangnya waktu magrib.
Hujan begitu derasnya.. aku mengirimkan pesan:
"Ass Wr Wb. Dewi hati2 yah hujan deres banget.."

Dewi lagi apa yah? mudah2 dia baik aja. Aku berharap dia jujur kepadaku. Memang kalau dia terpaksa berbohong.. aku menyadari posisiku. Cinta seorang sahabat tak akan mampu bertahan lama dibandingkan cinta sang kekasih sejati... Kalau dia berbohong mungkin dia ingin agar aku tidak terlalu kecewa. Sudahlah... semuanya sudah terjadi...

Di malam hari aku menghubungi adek lia.. ternyata dia sudah tertidur karena dia sakit.. Aku pun segera tidur dengan sebelumnya terpaku di hadapan monitor komputerku.

Di pagi hari aku menerima email dari dewi:
"Mas..jgn sms atau tlf aku dulu ya. soalnya hp aku lg di cowo ku. thx ya.. tolong bls klo dah kebaca email ini"

Aku tak mengerti apa yg terjadi antara dewi dan kekasihnya.. Apa cowoknya marah dengan kehadiranku? Atau memang itu sudah bagian dari kesepakatan cinta mereka?
Aku jadi nggak enak neh...
diapun mengirimkan email :
"ga pa2. ga berarti aku dah punya pacar ga bisa bertemen dg mas atau siapapun. ali bleh ko tlf aku tp jam 12san. jam segitu hp aku dah balik keaku. jodoh, rezeki, n maut di tangan Allah. Mohon mas mengerti"

Aku berusaha untuk mengerti dew.. tetapi aku mamahami karena dia lelaki dan aku lelaki.
Aku berharap menemukan kekasih yg setia dan aku memahami bahwa diapun ingin dewi setia kepadanya, menyerahkan seluruh cinta dewi kepada dia.

Di sore harinya aku menyapu halaman. Di saat itu muncul beberapa orang pengamen. Iseng2 aku tanya "Bisa nggak lagu Peterpan yang baru?"
Merekapun menjawab "Bisa .. tapi liriknya agak ancur...", " Ya nggak apa2..." , jawabku.
Akhirnya aku menyapu halaman diiringi lagu itu.. Lagu yg bisa menghiburku dikala hatiku sedang merasa kesepian.. Setelah mengucapkan terima kasih dan memberikan uang alakadarnya akhirnya merekapun pergi.. seiring masuknya sampah daun belimbing ke tempat sampah.

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

ake kesel sama kamu !

6:59 PM  
Anonymous Anonymous said...

berikan aku pendapat dong.. aku butuh masukan...
kamu kesel karena apa?
baiknya gimana dong?

Terima kasih

7:30 PM  
Anonymous Anonymous said...

Slamat ulan tahun li ya, smoga slalu diliputi berkah allah, dimudahkan rejeki dan jodohnya

11:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it charlottetown car dealers accident rimbey jeep roll over Dell axim software free first lesbian experience with aunt Acne scar type car accident statistics for 2003 Affiliate promotion online internet marketing business jeep escentials 1995 honda passport interior pics

8:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Best regards from NY! Medical malpractice three strikes

11:18 AM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE