Monday, September 18, 2006

Berkelana ke sawangan...

Berkelana ke sawangan...

Tadinya tidak ada ketertarikanku pada tempat yang bernama sawangan. Tetapi kali ini kata sawangan menjadi akrab di telingaku. Setelah adek main ke rumahku minggu selanjutnya aku hendak menemui orang tuanya. Pesan dari orangtuaku aku diharapkan bertanya tentang adek kepada ibunya. Sebenarnya masuk akal juga sih... mengenal seseorang tidak bisa dilepaskan dengan mengenal orantua/keluarganya. Aku meminta waktu kepada adek agar aku bisa mein ke rumahnya hari minggu pagi... Mhhh abis lari pagi makan bubur di dekat UI terus baru ke sana.. Ketemu ortunya siapa takut? Toh aku nggak berniat buruk kok...

Mendekati hari H ternyata angin bertiup melawan langkahku.. Adek bercerita bahwa ia akan berenang ke tirtamaya bersama temannya. Bagaimana kalau sebentar aja atau lebih pagi.. Tetapi adek keberatan.. dia nanti kelelahan. Bener juga sih... pasti capek kalo lari terus berenang.. Aku bertanya tentang suatu pertanyaan yang singkat :
"Jadi kamu pilih yang mana? Jadi keputusannya bagaimana?" tanyaku..
Dengan sangat cepat adek menjawab "Aku memilih berenang sama temanku.. nggak apa2 khan.."
"Ya udah nggak apa2.. kalau itu keputusan kamu.."jawabku..

Rencanaku jadi agak berantakan.. duh kadang aku berfikir orang yang mempunyai rencana (planning) itu ada kelemahannya juga.. dibandingkan orang yg mengalir dan easy going.. It's ok.. aku memang menyadari kelemahanku itu. Dari minggu lalu aku mendapatkan informasi bahwa adekku menyukai film horor. Mhhh agak beda juga nih,, mungkin aku lebih suka film yang berbau roman. Oiya salah satu ciri yang pecinta adalah menyintai apa yang dicinta sang kekasih dan membenci apa yang dibenci sang kekasih. Aku akan belajar menyukai film horor.. Dulu aku juga suka film kayak 'Percaya nggak percaya'..

Keesokan harinya aku pergi dengan uang secukupnya lari pagi ke UI dan hendak lebih tau tentang tempat yang disebut oleh adek yaitu Tirtamaya. Di pasar kaget UI aku mulai mencari pedagang DVD.. aku pilih 4 buah yang berbau horor tadinya aku hubungi adek untuk meminta rekomendasi film yang bagus.. Tetapi tak ada jawaban...

Setelah makan bubur dan minum secukupnya aku pun melanjutkan perjalanan ke Tirtamaya yang letaknya di sawangan. Menurut petunjuk adek dari deket rumahnya tinggal naik 1 angkot untuk menuju tempat yang bernama Tirtamaya... Dari pasar kaget UI aku naik 04 lalu dari PLN aku nyambung 04 untuk mendapatkan tempat yang bernama Tirtamaya. Aku pun berpesan pada Pak Sopir agar diturunkan di tempat yang bernama Tirtamaya. Pak sopir menjawab ... "masih jauh................"

Ternyata tempat itu cukup jauh... Pak sopir memberitahukanku tentang pertanyaan apakah Tirtamaya 1 atau Tirtamaya 2. Mhhhh yang mana yah.. jadi bingung.. "Yang ada kolam renangnya..." Ternyata keduanya ada..
Oiya adek bilang katanya 1 kali naik angkot 03. Kata Pak Sopir :
Tirtamaya 1 : Naik Angkot 03 terus turun naik ojek...
Tirtamaya 2 : Naik Angkot 03 terus nyambung angkot jurusan Ciputat
Kalo gitu yang 1 aja Pak... soalnya adek bilang naik cuma 1 x angkot.

Aku akhirnya turun di tempat Tirtamaya 1.. katanya naik angkot ... wah aku khan mau olah raga harus kuat jalan... Ternyata perjalanan memang cukup jauh mungkin ada sekitar 2 km untuk sampai di tempat yang aku cari. Perjalanan mendaki tutun naik gunung dengan udara cukup segar membuat aku semangat...
Mhhh jarang amet nih orang lewat.. emang perjalanan yang jauh.. Akhirnya sampe juga.. Nama lain Tirtamaya 1 adalah Sawangan Golf... aku bertanya satpam.. tentang kolam renang itu "nyari siapa mas?"
"Nggk pengen tau aja dimana letak Tirtamaya 1.."

Tempat itu lumayan Indah dan Permah dan Asri,,, Disana ada beberpa orang sedang main golf,,, sambil iseng aku memerhatikan cara mereka bermain golf. Aku juga berkenalan dengan orang yang ada disana.. Akhirnya aku peroleh informasi bahwa yang biasa dikujungi oleh rang umum adalah Tirtamaya 2 bukan Tirtamaya 1. Tirtamaya 2 letaknya memang di pinggir jalan... Aku lihat memang Tirtamaya 1 begitu sepi... ada juga villa dan hotel di sana.. Ada seseorang di sana yang mengatakan "Tempat di villa itu kalau tahun baru biasanya rame.. dan pokoknya dijamin aman dari razia polisi.. Wah maksudnya apa nih.. duh masa aku disangka jauh2 ke sana untuk berbuat mesum ckckckkc....

Aku kemudian menelpon adek ke hp-nya ternyata tidak ada yang menjawab.. kemudian aku menelpon ke rumahnya.. ibunya bilang bahwa adek dah pergi 1 jam lalu... wah aku mau tau juga Tirtamaya 2 ah... kemudian aku kembali ke tempat aku turun dari angkot.. duh ada tukang es.. lumayan buat minumm capek dan auss... euy... Kata tukang es Tirtamaya 2 tinggal naik angkot 03 1000 terus nyambung ke angkot ke Ciputat 1000. Ternyata tempatnya nggak jauh2 amet... Tirtamaya 2 sudah di depan mata

Mhhh.. aku masuk nggak yah.. ah nggak ah,, aku nggak mau ganggu adek.. tadinya mau bikin kejutan juga sih,, ketika aku cek dompetku.. eng ing eng.. kalo aku masuk aku nggak bisa pulang nih... beli DVD, makan bubur + es membuat uangku menipis... pulang aja deh..

Ya udah cabut aja pulang...... Duh staninaku lumayan down... lelah.. aus......
Ketika sampe di suatu warung deket rumah aku langsung borng beberapa minuman ringan..
Di rumah aku beristirahat dan mencoba beberapa title DVD .. duh banyak yang nggak jalan... :(

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Stupid !
Padahal tinggal selangkah !!

elo khan bisa nungu dia didepan !
Ga perlu masuk !

Aaah !!!

eh...tunggu...elo kesana ga bermaksud ngintip khan ?...
hmmm....ali...ternyata...ga nyangka...ck ck ck....

7:35 PM  
Anonymous Anonymous said...

Setelah membaca tulisan kamu li, dari lubuk hati yang paling dalam, aku ingin mengatakan kepadamu ...


1. PINJAM DVDnya dong..pekan depan bawa ke kos edi yak

2. Masak beli cendol + dvd + bubur, langsung lack of cash sih, lain kali kalau mau ke 'daerah' yang akses ATM atau kartu geseknya kurang, bawa duit banyakan dikit napah.

1:34 PM  
Anonymous Anonymous said...

G L O D A A A A K K K !!!
Gak sengaja baca-baca, lucu juga.
Sebenernya mau nyari kolam renang deket rumah di sawangan, enaknya pilih yg mana ya??
kalau ada saran kirim ke gw ya!
ntx0 [at] yahoo.com

10:43 PM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE