Wednesday, August 23, 2006

Wanita kiriman Tuhan Penguasa Hati

Wanita kiriman Tuhan Penguasa Hati
===================================

Dalam kegundahan.. dalam sujudku aku berdoa:
"Ya Allah berikanlah aku isteri yang ayu, setia dan sederhana"
belakangan aku menambah sebuah kata depan doaku sehingga menjadi..
"Ya Allah berikanlah aku isteri solehah, yang ayu setia dan sederhana"
Ketika aku bimbang dalam mencari penghidupan aku berdoa :
"Ya Allah berikanlah pekerjaan yang lebih baik dari sekarang.."


Suatu saat ada sebuah event yang membuat aku bertemu dengannya..
yeah.. emang sih ketertarikanku berawal dari percakapan telepon itu..
Tiada kata yang aneh.. tapi membuatku sedikit penasaran.. suaranya begitu lembut..

Tujuan training linux itu akhirnya tidak mempunyai tujuan yang utuh...
aku juga ingin melihat wanita dibalik telepon itu.. suaranya lembut.. orangnya
kayak apa yah?

Pada hari H training memang aku mendapat ujian yang cukup berat..
aku terjatuh dari motor dan membuat telapak tanganku terluka..
Tapi aneh... aku merasa ada panggilan hati yang berbisik agar aku tetap ikut training.
Berbagai cobaan di hari itu dapat aku lalui... Alhamdulillah aku dapat tiba di tempat itu...
Tiada disangka.. sang wanita itu telah hadir di depan mataku... Yang membuat aku sedikit terkejut
yaitu ternyata wanita ini berkerudung.. dan memang mempunyai wajah yang cantik...
Kalau disuruh memilih rasanya aku hanya ingin duduk disana... sekedar menatap bola matanya,
dan gaya berbicaranya yang menarik.., Dialah wanita itu... Deby Ariesta..

Awalnya aku agak penasaran... aku ingin bertanya tentang usianya... tetapi dia melah mengajak
bercanda... duh lucu amet nih ... ya udah main tebak-tebakan.... :) aku terus terang agak ragu
dengan wanita yang sepantar apalagi yang lebih tua.. di awal pertemuan aku kira umurnya sepantar dengan
ku atau mungkin lebi tua dariku... Aku ingin mempunyai adek yang aku sayang dan aku ingin membimbingnya untuk bersama menggapai keridhoan Allah...Dalam kelemahanku aku berusaha berbagi beban.. luka di tanganku seakan tak terasa karena aku menemukan obat yang mujarab...
Setelah training selesai.. aku tak menyangka mengapa aku terkenang wajahnya... dengan berbekal nomor yang dia berikan melalui email.. aku berusaha untuk mengenalnya...

Aku pun mendekat kepadanya.. dengan berkirim email dan juga meleponnya.. ternyata dengan menelepon
aku sedikit keteter.. dan alhamdulillah aku menemukan solusinya.. dia akan memberikan nomor esianya
dan aku pun membeli handphone CDMA dengan kartu esia di dalamnya..

Waktu terus berlalu.. pernah suatu malam terjadi pembicaraan yang cukup panjang & serius... sampai akhirnya dia bertanya tentang wanita idamanku.. yah aku mengatakan dengan jujur tentang kriteria yang 4 itu.. ia pun bercerita bahwa dia banyak yang mengejar.. buatku itu wajar kemampuan berkomunikasi dan karakternya memang menarik.. dan memang ia wanita yang cantik.. Ketika dia bertanya tentang pacar... aku agak sulit menjawab.. seingatku aku memang belum pernah jadian.. tapi memang ada beberapa wanita yang sempat mencuri hatiku dan ada juga yang membuat hati ini berdarah... Dan tentang masa lalu dia .. ah... aku nggak peduli kalau dia menjadi milikku kelak aku ingin membuka lembaran baru yang putih dengan niat yang tulus.. agar semuanya berjalan dengan baik.

Targetku selanjutnya adalah menggapai hatinya. Dan juga berdoa kepada Allah semoga ini semua mendapatkan keridhoan-Nya. Aku pernah mengirimkan suatu message :

"
@>---
Sekuntum melati..
Akankah duri
Menusuk dalam
jiwa yang sepi
#
Kelinci kecil berlari
demi sebuah mimpi
bersama rerumputan
dan suara hati
----@>

Waktu itu keinginanku begitu menggebu untuk mencari pekerjaan baru... Alhadumlillah walau belum menemukan pekerjaan baru Allah memberikan aku seorang teman yang membuatku pantang menyerah!!
Karakter adekku memang agak beda.. dia simple dan supel, aktif dan komunikatif...
Oiya,,, terkadang ortuku juga sering bertanya dah ada belum... akhirnya ini juga yang mendorongku untuk membina hubungan yang serius... dan terkadang aku tak sadar .. tahun depan umurku sudah 25 tahun dimana adalah sunnah mengikuti Nabi untuk menggenapkan agama ini.

(duh tadi dah nulis panjang.. tapi gara2 restart jadi ilang...)
Tentang ceramah 17-an kemaren aku mendapatkan amanah untuk mengisi kultum. Materinya yaitu:
1. Hidup adalah ujian untuk keimanan seseorang.
2. Keadaan seorang mukmin yang selalu baik dengan sabar dan syukur
3. Menjadi pahlawan dengan bekerja keras dan bekerja dengan cerdas
Makin hari aku makin menyadari sabar dan syukur adalah senjata yang tepat dalam perjuangan ini. Memang benar semakin tinggi sebuah pohon semakin besar angin yang bertiup...


Pokoknya adek c*y*ng.. adalah orang yang paling dekat denganku kini. Kemaren saat lari pagi aku mampir ke rumahnya.. Hampir aja gagal karena dia harus menunggu rumah ... Alhamdulillah daripada gagal aku minta aja alamatnya toh nggak jauh cuma di depok. Akhirnya berbekal petunjuk arah darinya aku melangkah. Naik angkot... tutun dan berjalan sambil kadang berlari.. Duh dia belon mandi... belon solat... bangun kesiangan ckckckckc...

Heheheh..ini adalah kali ke 2 aku melihat dia. Sebelumnya dia memberikan alamat FS agar aku bisa mengingat wajahnya. Dia muda dan memang masih dalam proses belajar.. Ketika aku menanyakan apakah ia berani jika aku mengenalkannya pada ortuku iapun menyanggupinya.. mudah-mudahan Allah memberikan jalan bagi kami berdua. Sebuah pelajaran yang aku tanamkan pada diri ini adalah janganlah menilai HANYA dari luar dan cobalah lihat ke dalam lubuk hatinya. Secara singkat karakter & sifat kami agak berbeda... tapi perbedaan adalah warna dalam cinta.. dia dingin, lucu, smart, dan banyak hal yang membuatku tertarik...

Allah lah yang mengetahui pilihan yang terbaik untuk hamba-Nya... aku hanya bisa 3B: Berdoa Berusaha dan Bertawakal... Pak Gun pun berpesan agar aku meminta kepada Allah agar diberikan petunjuk tentang tulang rusukku.. dan memberikan wajangan agar aku menyerahkan semuanya pada Allah SWT.

Pernah aku bermimpi setelah ceramah malam 17-an..
"Kamu telah menemukan puteri CINTA......."
Gadis kiriman Allah... temani aku yah untuk selamanya... :)

Gitu aja deh... minta doa restunya yah guys...
Ada sebuah pepatah bijak:
Janganlah terlalu berharap agar kau tak terlalu kecewa...
PEACE

7 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Rock On man !!

Rock On !!!

moga2 langgeng deh...amiin :D

7:31 PM  
Blogger arifi said...

GO!!! GO!!! GO!!!

btw, emang rosul nikah umur 25 itu based on hijriah apa masehi ya?

9:27 AM  
Anonymous Anonymous said...

nih li, gw kasih syair lagunya.
mp3nya gw juga ada li :D

~AliTopBanget

Seumur hidup aku ini yang pertama
pintu hatiku diketuk seorang wanita
dialah ciri selama ini kucari...
ayu wajahnya, setia dan sederhana

Walaupun aku disini dan dia disana
jarang sekali berjumpa semenjak kita berpisah
namun rinduku semakin menggebu
bunga cintaku semakin merekah

reff*):
Sungguh...
ku merasa resah melepas dirimu sendiri disana
namun ku...
slalu berdoa semoga bersama

Disana hanyalah menanti(kutetap menanti)
sampai kapanpun tiada pasti...

Bertanya kabar melalui cinta
jarang sekali bertemu muka
namun kutahu engkau setia...

Disana kau tetap menunggu(kau tetap menunggu)
kehadiranku disisimu...

Kasih kau setia terhadap aku
sanggup menunggu kata putusku
sayang ketabahanmu menawanku

back to reff*)

Aku terima suratnya ringkas tulisannya
dia sedia undur diri dan memaafkanku
katanya... anggap ini suatu mimpi
yg datang sekedar... untuk menguji

12:25 PM  
Anonymous Anonymous said...

?, lagu siapa tuh ? ngarang ya ?

ali.. abis dikenalin ke ortu lo, ajak maen bola yah.....

6:35 PM  
Blogger arifi said...

gimana acara ketemu ortunya? lancar kan?

cerita donk...

itu lagu malaysia ya? sapa ya? UKS?

8:26 AM  
Blogger Muhammad Galih Prajakesumah said...

Perjuangan cinta memang tiada akhir

1:24 PM  
Anonymous Anonymous said...

ui, itu yg diatas bukannya lirik lagu UKS yang Disini Menunggu??

minta link donlot mp3 nya dunk!!

10:08 PM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE