Tuesday, July 25, 2006

Kisah Seorang Lovely Rider

Sebenarnya nggak enak juga sih nulis... takut tingkah lakuku yang buruk ditiru oleh rekan2.. Tetapi yah... kumohon ambilah hikmahnya (jika ada ....hhehehhe)

==================
Aku berniat untuk mengembang skillku di bidang networking. Akhirnya dari sebuah milis aku mendapatkan sebuag workshop Linux yang membahas juga tentang networking. Ehem.. ternyata suara customer servisnya begitu lembut. Mhhh.. namanya adalah deby. Orangnya seperti apa ya?

Hari sabtu itu aku ada kerjaan di kantor & mewajibkan agar aku datang... Ya sudah aku datang dengan target siangnya sudah bisa ikut training di daerah depok. Di kantor ternyata aku dapat mnyelesaikannya tepat pada waktunya. Dari kantor aku berangkat dengan kecepatan sedang.

Kisah tragis itu dimulai ketika mootorku memasuki jalan arah Pasar Minggu Depok.
Karena bertekad untuk tidak ngenut aku memilih untuk mengambil jalan di kiri. Pada suatu momen sebuah angkot melaju di depanku dan angkot lainnya mengikuti di belakangnya. Ketika ada seseorang yg memberhentikan angkot yang di depan ternyata angkot di belakangnya juga ikut berhenti dan bukan menyalip. Perhitunganku akhirnya meleset... Aku mengerem dengan sekuat tenaga... Ohh tidak.. jalan itu berpasir... aku akhirnya harus menyentuh aspal untuk ke-4 kalinya. Motorku terpelanting dan meninggalkan jejak di jalan tersebut. Aku segera bangun dengan energi yang tersisa.
Motorku nampaknya agak penyok dan tubuhku tepatnya bagian telapak tangan sudah tergores.

Ada beberapa orang yang mengerubungiku dan ada ibu yang baik hati.. ibu itu berusaha menenangkanku dan memberikan beberapa hal yaitu betadine, tissu dan juga teh botol dingin. Duh alhamdulillah di zaman ini masih ada orang yang sebaik ibu ini. Mudah-mudahan Allah membalasnya dengan kebaikan yang yang berlimpah. Aku masih belum sepenuhnya sadar.. akhirnya aku menuntun motorku dan berusaha mencari bengkel terdekat. Sambil menuntun aku akhirnya berusaha menghidupkan motorku. Alhamdulillah... ya sudah aku mau langsung ke tempat training. Tapi gimana nih pakaianku compang camping seperti ini? ternyata bagian dengkul dan bagian paha atas robek dan aku harus mencari akal agar bisa tetap training.

Akhirnya aku mendapat ide.. Motornya lebih baik aku servis aja di margonda.. terus aku beli celana panjang di DETOS... terus aku balik ke tempat training..
Setelah sampai di AHAS di deket Kober aku segera menitipkan motor tersebut sekaligus di servis. Aku segera bergegas ke DETOS untuk membeli celana pengganti. Di jalan aku sesekali menutupi celanaku yang bolong sambil mencoba untuk tetap tersenyum..

Setalah sampai DETOS aku bergegas masuk kebagian pakaian dan mencari celana panjang. Wah nggak ada yg bahan ya udah cari aja yg bahannya kayak jeans.. Setelah pilih2 aku cocok dengan 1 model celana. Tetapi sayangnya celana itu agak kecil, akhirnya aku request bahwa minta ukuran yang 32. Pramuniaganya agak malu kalo bilang ukuran itu ada tetapi sekarang lagi dipake sama patung.. Hehheheheh ya udah nggak apa2 kataku... Bangga juga sih ternyata ukuran patungnya ideal yaitu sama dengan ukuran tubukhu (wahhh agak narsis...). Dengan celana baru dan bonus kaos aku mencari mushola.. untuk ganti pakaian dan juga solat zuhur. Aku juga menghubungi deby bahwa aku jadi training dan dateng agak telat.

Setelah rapi dan solat zuhur.. aku akhirnya bergegas menuju tempat training.. Dan ternyata eh ternyata ketemu dewi di DETOS.. dan dia katanya mau solat.. Untung ketemunya nggak waktu belum beli celana bisa malu juga sih.. Waktu itu dewi khairani jalan bareng seseorang... Hayo siapa??? OOhhh dia itu akhwat kok bukan cowok.. :)

Langsung aja bergegas menuju tempat training... Wah akhirnya ketemu sama wanita yang namanya deby. Dia begitu ramah.. dan nampak smart.. dan yang aku nggak nyangka ternyata dia itu berjilbab (walau bukan akhwat). Dia nampak cantik dan aku pun memerhatikan bola matanya yang indah.. Warnanya cokelat.. seperti warna bola mata kucingku... Ternyata dia menggunakan soft lens.. Duh rasanya pengen ngobrol aja sama dia... tapi yah udah training aja.... :)

Training Linux lumayan bagus... dan dapet sertifikat lumayan buat modal hari tua.. :)
Oiya deby ternyata telah menghilang sebelum aku pulang.. Tapi nggak apa2 setidaknya masih ada waktu untuk training kembali.. :)

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hati2 di jalan pak, semoga lekas sembuh.


lagi-lagi....... ali... ck.. ck.. ck... :))
aku mo nanya nih :
1.gimana ceritanya berjilbab tapi bukan akhwat ???
2.siapa yang paling indah bola matanya ?, jawab yang jujur yah !. deby,dewi, temennya dewi ato kucing lo ?

6:31 PM  
Blogger alitop said...

Jawabnya sambil nyanyi aja yah : "
Untuk debi mata yg paling indah.. dari matamu... sejak bertemu itulah yg terindah...."

11:40 AM  
Blogger arifi said...

angkot! makhluk yang kadang sangat menolong tapi bisa jadi sangat nyebelin banget :(

berjilbab bukan akhwat => ikhwan berjilbab (?)

lekas sembuh Pa...

1:38 PM  
Blogger Spellcaster said...

Wah Pak.. hati2 ya lain kali, semoga cepet sembuh...

Hehehe, di setiap pengalaman Ali selalu ada ya sisi2 dimana selalu di ceritakan kalo wanita itu indah .. :P

8:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

makanya...
luruskan niat pak...
mau trening nyambi ngelaba..
ya gini deh..'ditegor'

hihiihi

eh sori, malah ngetawain..maap
semoga kas sembuh main bola lagi

duh, moga2 gue ga kena karma :p

4:03 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. percocet next day delivery cheapest jeep grand cherokee roof rack for spare tire Montevallo baseball Softk56 data fax voice Kia sorento alloy wheel Drug induced vitamin d deficiency Fat sex mpeg list

7:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. fishing question nissan t harness for trailer volvo xc90 Torrance botox injections factory pro suzuki Infiniti va Virgin islands and lexus dealer Delphi na10000 mobile navigation in car gps receiver http://www.lingerie5.info/suzukigs550e.html Dimension xps adding 2nd hard drive Excursion projector headlights Intravenous infusions and blood pressure cuffs Free thai anal pain relief unisom with Adjustable rate mortgage information

4:14 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. » »

7:00 AM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE