Monday, August 28, 2006

Pilihan yang terbaik....

Pilihan yang terbaik....
========================

Terkadang hawa nafsu telah membutakan
Terkadang niat suci telah berubah tanpa sadar
Langkah ini adalah bagian tapak kaki pecinta
Berusaha mencari dan terus mencari tentang hakekat dan rahasia Ilahi...


Hari ini sesuai jadwal seharusnya aku dapat bertemu dengan ibunya
Jika aku dengan seseorang mungkin tanggapan ortuku adalah agar aku
menanyakan hal itu kepada orang tuanya.. apa dia sudah dijodohkan atau belum..
bagaimana karakternya, bagaimana harapan kedua orang tuanya terhadap sang calon menantu
dan lain-lain...

Ada suatu peristiwa heboh saat itu dimana orang yang bernama Rian (bukan rian fasilkom 2000)
meneror aku dan berusaha mengancap aku agar aku jangan mengganggu deby. Dia mengaku sebagai kekasihnya dan memang dekat dengan deby selama 2-3 tahun....

Kemudian esoknya aku bertanya kepada Debi bahwa dia sebenarnya sudah putus secara sepihak... tepi Rian berusaha mempertahankannya... Rian pernah mengancap akan bunuh diri dan sebagainya.. Debi pun berkata padaku bahwa memang butuh waktu untuk meninggalkannya secara penuh...

Hari jum'at lalu aku menelpon dia dan aku membuat janji untuk bertemu dengan ibunya. Deby adalah anak wanita... pasti dekat dengan ibunya. Mungkin dengan berkenalan dengan ortunya aku bisa lebih mengenalnya dan dapat memilih langkah apa yang aku tempuh selanjutnya.
Maju... atau mundur.. berteman atau menjadi calon suami.. berani menang juga berani kalah...

Hari sabtu ternyata ngaji batal... aku menunggu di kosan Edi. Alhamdulillah ada permainan bola di sore hari yang cukup seru... Syukurdeh semua bisa berjalan lancar. Hari sabtu debi menolak untuk bertemu denganku katanya ia ingin bertemu dengan seseorang.. Mhhh siapa yah orang itu.... jangan2 firman hehehehe :) Memang kini ia bagai burung yang lepas.. bebas dan ingin menikmati sejuknya angin malam..

Malem minggu aku kembali menghubungi dia.. dan apa yang terjadi terjadilah... Kekasihnya Rian datang disaat aku menelepon.. Debi mengatakan kepadaku ia akan menyesesaikan masalah.. dengan Mr R. Aku hanya berpesan kepadanya semoga sukses dan hati2... Aku akan menghubungi esok pagi.... Debi juga mengatakan esok pagi akan ke rumah untuk bertemu kedua orang tuaku.. sebagai ganti karena aku tak dapat bertemu orang tuanya.

Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
Paginya aku menelepon dia belum bangun...
(mail box membuat pulsaku semakin menipis.......)

Paginya aku menelepon HP menjadi tidak aktif karena dimatikan

Paginya aku menelepon ke rumah dan ternyata neneknya yang mengangkat dan ternyata debi memang belum bangun... mau dibangunin??? Nanti saya telepon lagi... Duh hari ini cukup repot karena mendadak ortuku pun agak kaget... Tetapi sebagai bentuk penghargaan terhadap tamu ortuku dan aku pun siap2... nyapu ngepel dan ortuku sudah masak...

Aku kembali menghubungi dia... akhirnya dia mengangkat.. dan dia baru bangun tidur... padahal hari sudah siang.... dan dia ternyata membatalkan untuk berkunjung ke rumahku karena dia merasa waktunya kurang pas.. dan dia harus berangkat ke tempat neneknya pada pukul 10 atau 11. Dia akan menggantinya pada hari sabtu esok atau minggu. Hari sabtu depan aku berhalangan.. karena itu waktu ngaji dan main bola dengan teman2.. Minggunya? bukankah itu rencana untuk kondangan bareng ke bogor...? Dia mengatakan setelah dari sana akan main ke rumahku untuk bertemu dengan ortuku... Ketika aku menanyakan tentang Rian dia menjawab tidak enak.. bicara di fren dan memang itu boros di esiaku.. Aku berkata akan menelponnya malam hari....

Setelah rencana gagal... aku jadi agak bingung mau ngisi acara apa,,, akhirnya aku isi hari ini dengan tidur makan tidur makan... sungguh suatu yang sia-sia...
Aku sungguh menyayangkan dia membatakjan begitu saja... padahal ini suatu yang urgent.. ketemu dengan calon mertua gitu loh... tapi aku dapat memahaminya karena memang menghadiri acara peringatan 7 hari kematian... neneknya itu juga penting....

Ketika malam.. aku memilih jam agak malam dengan harapan bahwa ia telah sesesai dalam acara nuju hari.. tapi ada peristiwa yang kembali membuat aku kehabisan kata...
Kali ini yang mengangkat kekasih lamanya (dan mungkin kekasih sejatinya).. yaitu Rian.. aku berusaha agar tidak panik dan tetap tenang... Sekarang Rian berbicara dengan santai dan tanpa emosi.. dan meminta maaf kepadaku... Aku pun memaafkannya... Dia mungkin lelaki yang tulang rusuknya adalah debi... dan debi adalah penghias perjalanan cintaku dan sarana bagiku untuk meningkatkan kesabaran... Rian berkata bahwa debi seharian tidak jadi ke tempat neneknya dan dia menghabiskan waktu bersama rian.. untuk jalan2... Sabtu kemaren ternyata debi juga bertemu pria lain yang ternyata bukanlah kami berdua... dan aku pun asyik berbicara dengan Rian tentang apa yang dulu adalah rahasia. Rian berkata bahwa debi mempunyai banyak teman... dan kemaren dia juga berusaha protektif dengan meneror aku.
Rian juga mengatakan bahwa debi sudah tidur.... dan dia akan menjaganya hingga malam nanti..
Rian lelaki yang cukup baik dan sudah memahami debi dengan baik... semoga engkau bahagia...
Aku hanya berpesan singkat pada Rian.. jadilah pejuang Cinta siapa yang bertahan dialah yang menang...

Aku jadi agak ragu... siapa yang benar, siapa yang salah, siapa yang jujur, siapa yang berbohong.... Bisa jadi mereka benar dan aku yang salah...memasuki kehidupan cinta mereka dan berusaha mencuri hati sang puteri di saat keadaan genting...

Yaa Allah berikanlah pilihan yang terbaik jalam mana yang harus hamba tempuh...
Dimanakah tulang rusukku dimana kekasih sejatiku.. apakah debi ataukah fira seseorang yang bertemu saat solat ashar kemaren... dengan keanggunan dan senyuman memberi sebuah harapan.

Nampaknya aku tak bisa memberikan sepenuh hatiku untuk deby,, ada nisa... ada fira atau wanita lainnya sebelum aku yakin siapa yang merupakan teman sejatiku......
Untuk debi aku ingin mengujimu dengan mengajak kondangan minggu besok... dapatkah kau menepati janji? Dapatkah kau hidup dengan pria sederhana ini...?

Hati ini 1 Cinta ini 1
Sungguh aku sulit membagi cinta
Karena aku hanyalah manusia biasa....
Semoga cinta ini karenaNya...

10 Comments:

Anonymous Anonymous said...

5 tahun lebih kenal nih anak, gw tetep kaget ama field "UnPrivate"-nya.ckkk...ckkk...ckkk

BGM : Naff-Kau Masih Kekasihku

4:18 PM  
Blogger Muhammad Galih Prajakesumah said...

Tenang, li. Masih ada pilihan yang laen kok. Santai aja, kan masih ada firman untuk pelampiasan.

4:59 PM  
Anonymous Anonymous said...

gue sering liat debi li.... mondar-mandir di depok pake baju ungu.

"ada deby, ada nisa... ada fira"

fira gimana ceritanya ? :), tapi mendingan sama mance aja deh:p

~kuatkan hatimu li...,pertimbangkan dengan masak2,jangan terburu-buru
~pis

5:26 PM  
Blogger Muhammad Galih Prajakesumah said...

Tuh li, mance udah mau menyerahkan diri dan hati seutuhnya. Jangan ragu lagi, ayo tembak....tembak....lamar li!

5:49 PM  
Anonymous Anonymous said...

apakah debi ataukah fira seseorang
^^^^
yang bertemu saat solat ashar kemaren... dengan keanggunan dan senyuman memberi sebuah harapan


.......IKI SOPO MANEH...........

Oalah LI......

Kamu udah komunikasikan ama pak GUN kan, tanya dia aja lah..gimana baiknya.

8:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

Berniat untuk membuat novel ?

7:06 PM  
Anonymous Anonymous said...

Li..
Tinggalin aja lah..
Yang kaya gitu ga layak diperjuangkan..

Mending loe ngikutin langkah Oom Datuk hingga akhirnya mendapatkan si cantik Siti..
Jadi orang kaya..
Kalau mau jujur, semua orang ingin bahagia, tidak terkecuali perempuan, terlebih perempuan..
Dan sering kali kebahagiaan itu bisa dicarikan ekivalennya dalam sebuah nilai mata uang..

Btw..
Loe kan dah sibuk mengejar mereka yg lari nih, Li..
Mungkin sudah saatnya loe menanti seseorang yg akan datang..
Mengutip Mbak Panda:
Love will find you if you try.
Tambahan dari gue:
If you've tried chasing around and you failed, maybe it's time for you to try to wait.

Kalau di film kartun, loe kaya ngejar2 tapi muter2 di tempat yg sama, begitu loe berhenti dan balik badan, ternyata dia datang menghampiri..
Balik badan dan kerja gih, Li..
Jadi orang tajir aja di dunia materialis ini..

Kekasih akan melihat ke hati, tapi mertua akan melihat materi.

5:59 PM  
Blogger alitop said...

Tenkiuuuu yahhh atas nasehatnya.... :)

6:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

matt said:

"Kekasih akan melihat ke hati, tapi mertua akan melihat materi."

wah stuju bener matt. calon mertua pasti bakal liat apa materi yang lo punya buat bisa yakin anaknya ga bakal sengsara kawin sama lo li.

Makanya banyak2lah menabung nak, juga banyak2 lah usaha pdkt sama camer. :D

3:13 PM  
Blogger Elfira Rosa said...

haluw..haluw.... waduh kacau nih. nama kuw bredar disini.... ck..ck..ck.... musti bayar ROYALTI nih atas dimuatnya namaku disini... ;p he..he... ;D

btw, juz wanna say:

ALLAH sent a few wrong person so that u know when the rigt person come along :)

7:49 PM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE