Monday, February 06, 2006

Berlari menembus masa lalu..

Lari pagi lagi nihhh.. merupakah rutinitas yg harus aku laksanakan yah minimal 2 minggu atau seminggu sekali :) Kali ini tujuanku adalah Mampang prapatan. Huhh.. lumayan jauh.. tapi mungkin ini lebih baik daripada larinya ke UI atau ragunan dan santai aja ini nggak murni lari karena disambung dengan naik bis . Padahal tadi malam ada traget soalt malam tapi ternyata sulit banget bangun.. mungkin benar nasehat kalo mau bangun malam harus tidur lebih awal :)

Jam setengah enam abis solat langsung mandi. Dan aku berlari menuju tempat yg bernama Kompleks. Disana sudah menanti S75. Setelah penuh langsung bis melaju menuju Blok M. Aku turun di Pondok Karya. Di mampang adalah tempat kelahiranku. Aku tinggal disana dari lahir sampai umurku kira2 beranjak 5 tahun. Ada beberapa tempat yg aku ingat seperti sekolahan, kontrakan dan jalan2.. Ketika banjir biasanya aku bermain ke daerah yg tergenang air.. wah kalau tau banyak penyakitnya pasti aku nggak mau. Orang tuaku dahulu adalah pengajar di sebuah madrasah dan kami tinggal di samping madrasah. Walau hidup pas2-an Bapakku telah dapat menabung dan akhirnya dapat memberi tanah di Pasar Minggu. Alhamdulillah semuanya dengan izin Allah maka rumah mungil ini dapat terwujud. Atapnya yg asbes besar mungkin sudah tak ditemukan lagi di masa ini :) tetapi ini adalah perjuangan.. dari orang tuaku agar anaknya dapat tinggal di tempat yg nyaman. Karena orangtuaku keduanya adalah pas2-an maka aku sudah terbiasa hidup sederhana. Hingga saat dimana kesejahteraan PNS menjadi lebih baik menjadikan kami bisa hidup dengan lebih baik lagi. Aku lalu berlari menuju kontrakan ternyata jalannya sudah beda dan memang sudah aku lupakan. 18 tahun bukanlah waktu yg baru. Ini sudah cukup lama. Kemudian aku berlari menuju Madrasah dimana aku masih ingat liku-likunya. Ternyata bangunannya semakin rapuh dan bagunan tersebut sudah menjadi Akademi Perawat. Wah sudah banyak perubahan.. Aku kembali berlari menuju SD ternyata SD Negeri tetap berdiri dengan kokoh. Di mampang terkenal dengan Al Hikmah. Tetapi mengapa saat aku lihat semua nampak sepi? Aku terus berlari naik terus melewati pabrik tahu dan sampailah ke jalan raya. Aku terus berlari dan menemukan sebuah toko yg unik :)

Aku teringat dengan DOA awards ketika aku melihat design Surat Undangan pada sebuah toko. Mengapa belum juga ada yg buat.. wah itu ada sebuah plakat bagus berbentuk segienam atasnya yg terbuat dari fiberglass. Nah ternyata yg jaga belom tau harganya dan setelah bertanya kepada atasannya maka harganya bisa mencapai 400 rb. Wahh.. mahal banget.. tetapi mungkin nanti dipikirin lagi... Kalo bisa memang yg buat piala bergilir harus yg bagus. Kalo bisa yg dibanting nggak pecah :) Soalnya piala bergilir kan akan sering berpindah tangan.. yah nantinya siapa yah yg jadi orang pertama? Dan siapa juga yg menjadi orang yg terakhir?
Hanya Allah yg Maha Mengetahui segala rahasia yg tersembunyi :)

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

saya usul kalo buat orang yang terakhir nikah, biaya pernikahannya dibayarin sama semua yang sudah nikah, ayo gimana ?

8:30 PM  
Blogger alitop said...

Wah tetapi seorang lelaki bekerja membanting tulang dan bekerja keras kan untuk mencapai target2nya. Sebenarnya biaya nikah nggak terlalu mahal yg mahal itu pesta walimahannya :)

Biaya Nikah Minimalis (dengan asumsi 200 undangan)
Oleh : Aa Yoga (danang@prayoga.net)
last update : 11/01/05 1$ = Rp 9,310

ITEM URAIAN SARAN BIAYA
(minimal)
KUA Biaya KUA, surat keterangan RT, RW, Kelurahan kedua pastikan KUA OK! sebelum memikirkan hal-hal lainnya, 400,000
mempelai karena ini yang paling vital.
Uruslah minimal H-30

Undangan Undangan nikah untuk tamu Kreasikan sehingga tidak terbuang begitu saja setelah dibaca
Bisa dicantumkan kalender, pembatas buku, frame, hiasan.
pesan percetakan harga minimal 1000 rupiah/buah 200,000
Tempat Pelaksanaan Akad dan resepsi Akad disunahkan di masjid, karena itulah sebaik-baiknya tempat 500,000
resepsi bisa di rumah, bisa juga di gedung / masjid
Lebih menghemat diadakan di rumah jikalau memungkinkan

Souvenir tamu resepsi Bisa di dapat dengan mudah serta harga yang murah di pasar Jatinegara
/ pasar Tanah Abang dengan harga mulai dari 800 rupiah 160,000

Janur Tanda lokasi resepsi Biasanya satu paket dengan rias pengantin
Bisa dipesan via telp dan diantar sampai rumah 150,000

Pelaminan Pelaminan, kamar pengantin, rias pengantin, baju Biasanya sudah 1 paket. 2,000,000
pengantin, bangku 100 set, perlengkapan makan,
tenda

Catering Hidangan akad, hidangan resepsi, serta hidangan rumah Akad : bisa memakai snack 50,000
Walimah : 1 porsi minimal 15 ribu, jikalau 200 undangan berarti minimal tamu
yang hadir adalah 400 orang 6,000,000
Rumah : adakalanya ada tamu yang berkunjung ke rumah paska resepsi 200,000
Disarankan untuk memasak sendiri untuk menekan budget

Honor pengisi acara Akad : MC, tilawah, risalah nikah, doa penutup,
konsumsi, transportasi 300,000
Resepsi : MC, penerima tamu, among tamu, parkir, Libatkan keluarga serta kenalan agar bisa meminimalisir pengeluaran 400,000
keamanan

Rias keluarga & Rias keluarga mempelai, penerima tamu adakalanya termasuk 1 paket dengan pelaminan, tapi kadangkala tidak 200,000
Pengisi acara termasuk paket

Photograpi Photo akad & resepsi Amat sangat disarankan memakai jasa photographi agar lebih memuaskan 500,000

TOTAL 10,560,000

8:16 AM  
Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read Mcse brainbumps ford ka http://www.hiking-18.info/hiking_new_hope_pa.html switching from effexor to prozac otis redding tshirt http://www.states-with-caps-on-medical-malpractice-awards.info/Kirkland-swimsuits.html Dairy bondage sex slave Citibank online bill pay Hunt milf org Street blowjobs juliana extreme huge dick Porm movies adult videos hardcore videos adultnewrelease.com Syntheticleather car seat cover overstocked hiking with woman Toyota mini motorhome

5:45 AM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE