Monday, January 30, 2006

Liburan kemaren...

Jum'at kamaren adalah saat yg berbahagia. Hehehehe .. itu adalah saatnya gajian. Alhamdulillah pendapatan bulan ini lumayan buat ditabung. Yah.. memang penghasilanku nggak tetap kalau lagi banyak lembur bisa mendapat lebih.. kalau lagi tidak lembur akan berkurang. Untuk saat ini akau belum ada keinginan untuk membeli sesuatu. Pengeluaran mungkin ada sebatas cemilan dan hiburan. Waduhh.. ternyta berat badanku sudah mencapai 70 kg. Kayaknya harus sedikit mengurangi nih... Dulu aku merasa kurus jadi yah dibanyakin aja makannya biar agak gemuk :)

Sabtu pagi adalah hari yg paling susah bangun... dingin dan hujan rintik2.. kondisi badan yg kurang fit membuat rasa malas semakin besar. Oiya hari itu ada pertemuan di MUI.. harus siap2.. yah sudah sebelunya nyapu halaman dulu.. hehehhe kadang2 nggak enak langsung pergi dari rumah kalau belum melakukan apapun.

Aku berangkat dari rumah sekitar pukul 8.30 kurang.. masih gerimis euy.. tapi nggak apa2.. pake topi aja.. kalo udah deres baru ngeluarin payung.. Kalau lewat depan rumah Bang Zein aku selalu bertegur sapa.. kali ini dia bertanya :" Motornya mana kok nggak dipake?" aku hanya menjawab bahwa untuk sabtu ini aku emang pengen jalan kaki dan membiarkan motorku untuk beristirahat di rumah.

Karena pada 2 minggu lalu pintu di depan Fakultas Hukum ditutup aku berinisiatif untuk turun di Kober. Ketika sampe di depan gang ternyata ketemu Michel .. wah jadi ingat hawa kerjaan nih... Setelah nunggu di halte sambil tengok kiri-kanan apa ada bis apa nggak aku akhirnya berjalan lurus terus menuju fakultas hukum. Yeee.. ternyata pintunya dah nggak digembok... padahal dah lumayan jauh muter. Tiba2 ada sms masuk tapi aku nggak lihat maklum tanggung dikit lagi nyampe.

Wah ternyata bener.. masih sepi.. dan ternyata Pak Gun dah dateng... setelah wudhu dan minta izin solat sunnah aku ngobrol dengan Pak Gun tentang E-GOV. Pak Gun bertanya juga tentang rekan2 lain yg belon dateng aku pun menjawab bahwa beberapa orang dalam perjalanan dan beberapa lainnya berhalangan hadir. Oiya kalau ditanya tentang komitmen aku kembali menerangkan tentang latar belakang dibentuknya pengajian ini. Walau nggak cerita dari cikal bakal DOA yaitu SFC aku hanya menjelaskan bahwa pengajian ini memang mempunyai ciri khas tertentu. Dari orang2nya yang unik dan proses pengajarannya yg lebih fleksibel. Maklum terkadang hari sabtu banyak yg harus lembur di kantornya. Kalo dari segi militansi mungkin bisa kalah dengan kelompok2 lain tetapi kalo dari segi ukhuwah insya Allah tops banget karena abis ngaji langsung main bola ... rame2..

Waktu demi waktu akhirnya teman2 dah berdatengan.. Bewok,Mance,Rhoma dan Arya dah berdatengan. Wah seru nih.. si Bewok yg kali ini kultum. Dia dah buat artikel yg diambil dari laa tahzan.. kalo nggak salah dia beri judul " Jangan pusing dengan masa depan". Artikel ini cocok banget sama apa yg dia alami. Beberapa waktu lalu.. bewok belum kerja dan alhamdulillah sekarang dah kerja yeahhh pokoknya ikhtiar harus tetap jalan.

Sebagai sesorang yg kebetulan ditegur dalam Laa Tahzan, aku pun menyadari beberapa point:
1. Masa lalu tidak akan terulang kembali
Bagi seorang lelaki melankois.. mungkin masa lalu adalah bagian dari kehidupan dirinya. Kenangan indah tak akan terlupakan gitu loh.. Walau sakit tapi enak buat dikenang..
hati teriris sembilu namun itu semakin membuat sang melankois larut dalam kenangan.

2. Masa kini adalah ada didepan mata.
Bagi seorang melankois terkadang nggak bisa nikmati masa kini dan hidup dalam mimpi dan harapan..

3. Masa depan belum terjadi.
Bagi seorang melankois terkadang terlalu membuang energi untuk sesutu yg belum terjadi. Memikirkan dan merencananakan pekerjaan, jodoh, keluarga, anak dst... pusingggggggggg!!! :)

Dalam section tausiyah Pak Gun menguraikan tentang Hijrah . Hal ini bertepatan dengan segera datangnya Tahun Baru Hiriah 1427. Ada beberapa point penting tentang Hijrah. Diantaranya adalah :
- Tentang kisah pemuda kaya, ganteng, bangsawan yg rela meninggalkan segalanya termasuk ibunya tersayang dan memilih untuk mencintai Allah dan Rasul-Nya. Iapun meninggalkan mekkah dan menjadi utusan pertama ke Yasrib.
- Tentang pentingnya niat dalam segala sesuatu. Hadist yg terkenal ini ternyata ada sebabnya yaitu seorang pemuda ikut2an hijrah karena mau ketemu dengan ceweknya yg mau dinikahinya:).. Nabi saat itu diberitahukan oleh malaikat Jibril tentang niat pemuda tersebut.
Memang niat ini sangat penting sebagai landasan dalam melakukan suatu ibadah.
- Tentang Rumah Tangga : Beberapa hal yg dibahas antara lain tentang pernikahan dan adat istiadat dan juga hak-kewajiban suami isteri dan juga posisi pria dan wanita termasuk warisan.
Seorang wanita yg masuk neraka dapat menarik 4 orang :
1. Suaminya
2. Bapaknya
3. Saudara laki2nya
4. Saudara laki2 bapaknya
Posisi bakti seorang anak tak akan putus walaupun dia sudah menikah.
-Anak laki2 berbakti pada Ibunya
-Seorang isteri berbakti kepada suaminya.
Setelah ngaji selesai dan disambung dengan solat zuhur akhirnya kami semua makan bersama di Nasi Alo.. wah ditraktir nih sama Pak Gun..

Hujanpun tak menentu gerimis kecil lalu berhenti. Tetapi hal ini tak memadamkan hasrat untuk main bola bersama. Mulailah Arya dengan HP andalannya menghubungi beberapa orang untuk join ... Akhirnya sekitar 10 orang berkumpul untuk bertanding di lapangan becek samping FKM. Wah si Arya ternyata calonnya Ninis tohh.. kirain yg lain.. Ninis nama aslinya kan annisa jadi aku ingat sama nissa. Setelah peristiwa itu gimana yah sifat nissa? Kayaknya dia mulai menjauh deh.. atau dia kehabisan pulsa? Sebenarnya aku nggak tega juga kalau harus membebani dia dengan suatu hal besar seperti pernikahan. Tapi aku pengennya sih dapet yg muda. Kalo dihitung khan aku umur 25 pada Oct tahun depan. Jika dia lulus 4 tahun maka dia akan lulus pada Sept tahun depan .. wah pas kan? Sekali maaf deh.. walau belum ketemu saat temenku bilang bahwa kamu itu termasuk tipe yg aku cari aku jadi nggak malu2 untuk mengungkapkan hal itu....

Setelah main bola kami main ke kosan Bewok ternyata dia dah santai sama Bang Rhoma. Bewok nggak main bola karena dia terluka di kakinya. Hehehehe .. ngobrol2 tentang gaji dan nikah lagi deh.. Nih Bang Rhoma kok agak aneh sih.. masa kalo mau nikah harus punya gaji minimal 5jt sih? Wah... sulit euy...... Dan kayaknya ada hawa ketakutan nih mengingat ternyata kami udah nggak muda lagi... tahun ini 24 thn tahun depan 25 tahun khan..? Mau nyunnah nggak?

Setelah solat ashar akhirnya aku pulang.. capek ... tetapi seneng karena hari ini ada kegiatan yg semoga bermanfaat untuk aku dan orang lain..... (^_^)

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE