Monday, January 23, 2006

Sekuntum cinta merah muda untukmu nissa..


Wah mengapa belum ada kabar nih dari atasanku. Apa dia terlalu sibuk dengan keseharian dia?
Ya sudahlah.. aku hanya memegang kata terakhir darinya bahwa dia akan berbicara kepada pihak HRD mengenai statusku di perusahaan ini. Tengah bulan depan aku genap 1 tahun di ACC. Lumayan lama juga tetapi sudah berlalu. Sebenarnya ada beberapa hal yg ingin aku bicarakan dengan atasanku tentang gaji, karier dan tentunya target2 yg harus aku capai di masa yg akan datang.

Sudah saatnya aku memulai sebuah kisah cinta baru. Ketita bermain ke Jatinangor beberapa waktu lalu aku diberikan 3 buah nomor HP oleh temanku. Temanku ini mempunyai pergaulan yg cukup luas jadi dia mempunyai banyak kenalan. Dia mengenalkan beberapa nama kepadaku yaitu Nissa, Irma dan Tanti. Katanya sih ketiga wanita tersebut mempunyai ciri2 yg aku cari..

Aku mengirimkan sms perkenalan kepada ketiganya. Dari tiga orang tersebut aku lebih tertarik kepada sosok seorang mahasiswi Biologi yg bernama Nissa. Namanya cukup enak didengar dan menurut temanku dia orangnya kalem dan lembut--sesuatu ciri khas wanita yg aku sukai.

Aku berusaha untuk mengenal dirinya melalui sms2 saja. Dari perkenalan ini aku dapat mengetahui bahwa ia adalah seorang akhwat yg baik dan ramah. Kadang aku tidak sabar untuk bertanya tentang suatu hal yaitu " Maukah kamu menikah denganku?" .. tapi aku tak sanggup

Aku bertanya kepada nissa apakah dia sudah mempunyai calon atau belum dan apakah yg akan dia lakukan setelah lulus nanti. Ternyata dia belum mempunyai calon dan setelah lulus nanti ingin bekerja agar dapat menghasilkan.

Aku merasa sangat bahagia bahwa masih ada kesempatan untuk lebih dekat dengan dia. Tanpa berfikir panjang aku menannyakan suatu hal yg seharusnya tidak aku tanyakan:

Aku : "Kalau boleh tahu kriteria calon suami nissa apa? Ada syarat2 khusus nggak?
Nissa : "Maaf kak, maksudnya apa tanya hal2 seperti itu?"

Akupun mengatakan dengan jujur bahwa niatku sebenarnya adalah untuk mencari calon isteri.
Tahun depan ketika umurku 25 tahun aku ingin menikah.. Kenapa aku memilih yg lebih mudah yah? Mungkin karena aku merasa lambat dalam dewasa karena aku bungsu dan aku melihat dari beberapa pasangan seperti kejadian pada temanku yg memilih pasangan yg lebih tua 3 tahun , temanku lainnya juga ada yg pasangan prianya lebih tua 5 tahun. Buatku pribadi mungkin aku membutuhkan waktu untuk grow-up dan mengumpulkan perbekalan untuk hari yg indah. Aku pun hanya minta maaf jika cara yg aku tempuh kurang santun.

Nissa : "Kak nissa belum ada prospek ke arah sana, kalaupun ada nissa harap bukan melalui cara seperti ini. Insya Allah ada cara yg lebih ahsan"

Aku: "Cara yg ahsan itu yg bagaimana nissa? Kalau aku bisa aku akan berusaha"

Nissa: "Sekali lagi nissa minta maaf ka. untuk saat ini BELUM ADA prospek ke arah sana, jadi sepertinya tdk perlu dibahas lagi ke arah sana, sekali lagi nissa minta maaf ya ka, cukup berteman aja ya kak"

Aku :" Ya udah gpp kok :) .. maaf ya nissa dah buat kamu bingung. Aku jadi ingat sebuah lirik lagu " Akhirnya aku segera tersadar hanya pada Allah tempat aku bersandar..."

Sebenarnya aku belum ngerti yg dimaksud Prospek itu apa ya?
kalo di kamus :

prospect
kb. 1 kemungkinan. The p. of success is slight Kemungkinan berhasil sedikit. 2 bakal calon. 3 harapan (of a harvest, as a lawyer). 4 (view) pemandangan. -prospects j. harapan, kemungkinan. -kki. menyelidiki tanah. -prospecting kb. pencarian (bijih).

Aku akhirnya menghubungi temanku dan mencoba berkonsultasi tentang hal baru saja aku alami. Bertanya lebih banyak tentang nissa dan apa yg harus aku lakukan. Duuh aku jadi nggak enak nih.. nissa gadis yg baek .. apa aku kelewatan yah udah bertanya tentang kriteria calon suami pada dia? Oiya dia mungkin belum siap yah untuk membina hubungan yg serius. Dia kini semester 6 mungkin sekitar 1 tahun lagi baru akan lulus kuliah. Sudah lama aku tidak jatuh cinta.. apalagi kepada seorang akhwat.. Saat jatuh cinta adalah saat terindah dalam hidupku..
Tapi kita belum bertemu? Tapi benarkah engkau tulang rusukku yg hilang? Hanya Allah yg Mengetahui semua itu...

Di malam harinya aku membaca Al Quran.. saat aku lihat ternyata hari itu aku telah menyelesaikan surat Ali Imran dan masuk ke dalam surat An Nisaa'.
Ternyata:
Ali imran adalah surat ke -3
An Nisa adalah surat ke-4

Aku adalah anak 3 dari 3
Nissa adalah anak ke 1 dari 4
4-3 = 1 ---> tauhid -- mengEsakan Allah
4+3 = 7 ---> angka yg sempurna : 7 hari, 7 lapis langit dan bumi, dll

Malam harinya aku mengirimkan pesan kepada nissa:
"Nissa ternyata dalam Al Quran nama kita berdampingan yaitu Ali Imran dan An Nisa.
Nisa ngajinya tiap hari:
Nissa membalas :
"Insya Allah tiap hari."


Yaa Tuhan..
Maha Suci Engkau yg menjadi misteri dalam kehidupan: Hidup, Mati, Rezeki dan Jodoh
Maha Suci Engkau yg menjadikan angka2 sebagai petunjuk
Bukakanlah mata hati hamba-Mu ini..
Agar dapat membaca ayat-ayat-Mu

Amien....

8 Comments:

Blogger Dewi said...

Huehehehe... duh Ali.. pake cara tembak langsung jeder jeder sii.. lewat cara 'belakang' donk li ;))

~huehehehe

4:14 PM  
Anonymous Anonymous said...


Sudah lama aku tidak jatuh cinta.. apalagi kepada seorang akhwat.. Saat jatuh cinta adalah saat terindah dalam hidupku..


Wah, beneran nih li ?


Aku adalah anak 3 dari 3
Nissa adalah anak ke 1 dari 4
4-3 = 1 ---> tauhid -- mengEsakan Allah
4+3 = 7 ---> angka yg sempurna : 7 hari, 7 lapis langit dan bumi, dll


Al, angka 3 itu variabel yang mana,
anak ke 3 atau jumlah 3 bersaudara ?
kalo anak ke 3 berarti gue bisa jadi saingan nih :D

komentar : rumusnya aneh :P

maaf Al, tapi gue gak nahan kasih komentar.

---
Mudah-mudahan Ali cepet dapet jodoh dan cepet nikah juga, amien.

4:31 PM  
Blogger alitop said...

Wahh.. ini cara yg paling cepat dew.. nanti kalo lama2 keburu ditembak orang lain..

ini gagal yah? apa ini keberhasilan yg tertunda hehehe :)

Aku ingin berjuang untukmu Cinta
tapi aku tak mungkin memaksakan..

4:34 PM  
Blogger alitop said...

>Wah, beneran nih li ?
Bener banget john..

Cinta adalah sumber kekuatan..
Cinta adalah sumber inspirasi..

>Al, angka 3 itu variabel yang mana,
>anak ke 3 atau jumlah 3 bersaudara >?kalo anak ke 3 berarti gue bisa >jadi saingan nih :D

Kayaknya jumlah saudaranya yg 3 deh biar elo nggak masuk hehehehe :)
Anak bungsu cocoknya sama anak yg paling tua... hehehe itu kata orang2 sih..



>komentar : rumusnya aneh :P
hehehe rumusnya nggak sembarangan tuh..
hasil perenungan dan penelusuran bathin .. :)

>maaf Al, tapi gue gak nahan kasih >komentar.
sikat aja loh..

---
Mudah-mudahan Ali cepet dapet jodoh dan cepet nikah juga, amien.

Amien...

5:13 PM  
Anonymous Anonymous said...

Dan ada kenalan saya yang begitu lambaaaan sekali dalam bertindak, akhirnya keduluan orang, atau ada juga kenalan saya yang jaauuuuh lebih lambaan lagi sehingga...

eh gue ngomongin siapa yak ?

12:58 PM  
Blogger Dilla said...

8-} 8-} 8-}
pusing juga baca rumusnya :D
tapi gpp.. lama2 juga ngrti :D

good luck :D
smoga cpet dapet istri sholihah :)
dengan rumah tangga SAMAwaRA :)
amin [-o<

11:40 AM  
Blogger Dewi said...

4 mod 3 = 1
3 mod 4 = 3
3 mod 1 = 3
1 mod 3 = 1


gue ngapain sih???

1:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

Auk...numpang promosi bookshelf aja ...:p

10:59 PM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE