Tuesday, December 20, 2005

Sebuah senyuman kemenangan...

Gelap sudah... hampir sampai di jari2 rumah. Ketika berpapasan di tikungan aku bertemu dengan seorang pria. Pria itu mengendarai sepeda motor juga. Karena tak dapat mengatakan apapun dia hanya memandangku dengan pandangan yg lain. Wajahnya bersinar dengan senyuman tipis .. senyuman kemenangan. Ketika sekita 5 detik saling bertatapan akhirnya aku dan diapun segera menarik gas sepeda motor masing2.

Esok harinya aku ingin pergi ke Depok untuk sekedar membeli Rexona dan cemilan. Tetapi ada sesuatu yg mengganjal. Ternyata hari itu tetanggaku mempunyai hajat yaitu dia telah melakukan sebuah tahapan dalam hidupnya yaitu tukeran cincin. Orang yg memberinya cincin adalah orang yg berpapasan denganku kemaren harinya. Ia telah berpacaran selama 5 tahun lebih. Emang sih awet banget.. tapi apa nggak bosen yah? Oiya kali aja adeknya ikut ke sini. Adeknya bisa dibilang mempunyai watak yg aku anggap unik. Ia keras, mandiri dan dewasa.. sesuatu yg mungkin bertolak belakang dengan karakterku. Betapa sulitnya memahami pola fikirnya. Dia begitu menginginkan kebebasan dan aku tak mengerti apa sih yg dia cari dalam hidup ini. Kadang ingin juga punya teman kayak dia, tetapi suuuliitt untuk mencuri hatinya.
Dia ingin lepas dari orang tua dan diakui sebagai orang yg bisa hidup tanpa terlalu bergantung kepada orang lain termasuk orang tua.

Oiya kalo dihitung-hitung istilah2 dalam membina rumah tangga:
1. Tunangan biasanya ditandai dengan tukeran cincin.
2. Kemudian serah2-an
3. Kemudian lamaran dan akad nikah
4. Pesta pernikahan

Wah tahapannya banyak bangett.. tapi emang sih beberapa hal adalah hanya sekedar tradisi.
Saat kutanya tentang kapan nih nikahnya? Calon mempelai wanita hanya menjawab bahwa mereka akan menikah saat dari salah satu dari mereka telah menjadi karyawan tetap. Baru-baru ini sang pria sudah di terima di FIF dengan standar gaji yg cukup besar. 3 bulan lagi mereka berharap sang lelaki akan diangkat sebagai karyawan tetap.
Ya.. kalian berdoalah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE