Thursday, February 09, 2006

Akhirnya bisa bangun juga..

Niat.. mungkin itulah kuncinya.. jika kita ditanya kesungguhan dalam melakukan sesuatu maka hal yg perlu dipertanyakan adalah niat. Dalam Islam begitu indah jika berniat baik tapi gagal maka dihitung 1 kebaikan kalo tidak gagal maka dihitung 2 kebaikan. Sebaliknya kalo niat jahat maka tidak akan dihitung sebagai 1 kejahatan sebelum benar2 dilakukan.

Dalam melakukan puasa memang tak wajib untuk sahur. Tetapi hukumnya adalah sunnah karena sahur sangat bermanfaat untuk kesehatan. Malem itu aku sudah terjaga di pukul 3. Namun karena ingin sahur lebih akhir maka aku masih menunggu waktu yg tepat untuk bangun. Ketika waktu menunjukkan setengah 4 aku baru bangun dan segera bersiap untuk sahur. Mulailah memikirkan apa yg mau dimakan. Ibuku sebenarnya memasak ayam goreng tetapi rasanya aku ingin makan yg lain yaitu nuget. Wah ternyata sebetulnya nuget itu ayam juga sih... Dimulai dengan memasak air untuk bikin teh lalu aku mulai menghangat 4 potong nuget beberapa tempe bacem. Ternyata bapakku terbangun, ia tidak iku puasa dan nampakanya sedang terserang flu karena semalam telah kehujanan saat bermain tenis meja. akhirnya bapakku membantu aku dalam menyiapkan sahur. Kemudian bapakku tidur kembali. Sudah lama aku tidak puasa sunnah. Karena termotivasi oleh hadist yg berisi keutamaan puasa sunnah akhirnya aku berniat untuk melakukannya.

Aku sebenarnya juga lahir pada bula Muharram. Ada baiknya ini semua buat perenungan buatku. Ada 2 cara yg dapat mengatasi masalah seorang pemuda dalam mengurangi maksiat. Langkah yg pertama adalah dengan menikah namun jika belum mampu maka dengan jalan berpuasa. Wah kalo nggak kuat puasa gimana yah? Mhh.. pokoknya selamat berpuasa yah buat yg melaksanakannya...

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE