Tuesday, February 28, 2006

Merasa cepat tua..

Sabtu pagi itu seperti biasa ada acara ke depok. Dengan setengah berlari aku berusaha sesegera mungkin tiba disana. Aku ke sana naik bus jurusan Pasar minggu - Depok. Bis itu lumayan sepi di sisi depan ada seorang gadis muda duduk. Aku meilih bangku disisi samping belakang sehingga aku dapat melihat dia tetapi tidak sebaliknya :). Ia membawa sebuah amplop map yg aku tak tahu isinya apa. Amplop ini bertulisan sesuatu yaitu :

Kandhi W
1205210068

Namanya tidak terlalu menarik perhatianku, namun angka itu yg membuat aku sedikit penasaran. Jangan2 dia itu adek kelasku? Aku dulu punya NPK dengan angka depan 1200_ dan dia 1205_. Angka 12 adalah urutan Fakultas sedangkan 2 digit dibelankangnya adalah angka tahun masuk (angkatan). Wah aku jadi merasa cepat tua... jarak umur antara dia dan aku adalah sekitar 5 tahun. Mungkin dulu saat aku seusia dia mungkin jika memandang seseorang yg lebih tua 5 tahun maka akan terasa sangat perbedaannya. Namun apakah kini dia juga seperti itu yah? Beberapa saat kemudian dia agak menoleh ke belakang.. seakan memberi tanda entah kepada kernet bus atau kepada aku yg masih penasaran. Ternyata dia bangun dan melangkah turun dari bis ketika tiba di daerah kampus Universitas Pancasila.
Wah ternyata dia bukan adek kelasku.. emang sih dari wajahnya memang sama sekali tidak berbau Fasilkomer's yg biasanya studi oriented. Dia lebih tampak sebagai remaja muda yg mudah bergaul tanpa ada beban di hatinya. Aku menatap kepergian dia dan dalam hatiku berucap " Selamat Jalan....................."



2 Comments:

Blogger Dilla said...

walah.. kak Ali mah udah saatnya nikah nih romannya ;) iya deh.. smoga dapet istri yang sholihah yah :D plus undang2 kalo walimahan... otre :D :D

7:54 AM  
Blogger alitop said...

wah2 apakah solusi dari segala masalah adalah menikah? (^_^)

Amien.... pengennya sih tahun depan :) Tapi memang sulit sih menjaga pandangan dan juga menjaga hati... :(

8:57 AM  

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE