Wednesday, March 08, 2006

Maafkan aku yah Pak Polisi.. dan terima kasih

Hari ini aku berangkat agak siang.. Selain karena badanku nggak enak, hari ini lagi terasa agak males.. Jam menunjukkan setengah lapan lewat 5 waktu di rumahku. Aku segera bergegas untuk berangkat karena tak ingin terlambat. Sepertinya antara hari2 kerja memang tidak jauh berbeda, dari bangun, solat, minum teh, masak air, nyapu, mandi, dan berangkat sudah menjadi sebuah rutinitas.

Aku memecu motorku dengan kecepepatan penuh.. Yeahh mungkin aku terbiasa untuk ngebut.. semenjak bisa naik motor aku lebih terbiasa ngebut daripada harus bersantai. Dan memang dengan negebuttz.. dapat mengurangi resiko terlambat. Di lain sisi aku menyadari keselamatanku adalah taruhannya. Melewati trotoar.. melaju dengan zig zag.. menerobos jika lampu masih kuning, melawan arus, menyelip lewat sisi tengah dan lain2...

Kali ini aku salah mengambil keputusan, ketika sepintas melihat aku nggak ketemu ada polisi.. ketika aku mendekat ternyata ada polisi separuh baya disana. Duh mau balik nggak enak mau lanjut ada polisi.. dah coba ah.. nekat dikit.. Memang terkadang jalan itu ditutup dengan mobil dan memang kali ini tidak ada mobil polisi yg menghalangi jalan.. Yah.. hanya sekitar 15 meter sih melawan arus .. tetapi aku sadari ini sebuah pelanggaran. Pak Polisi yg terhormat akhirnya menyetop dan memintaku memutar balik, nampaknya dia mulai emosi.. yah sudahlah aku akhirnya kembali berputar tapi aku muternya nggak disitu aku muter agak jauhan.. Selain buat bonus untuk menghukum diriku, ini juga buat Bapak Polisi yg baik.. Kirain mau ditilang... Eh nggak.. ternyata cuma dikasih peringatan.. Lagi pula kalo ditilang aku belon pernah nggak ngerti harus ngasih ampaw berapa.. Ya sudahlah.. lain kalee harus hati2... sayang juga uang apalagi kalo harus nyogok itumah haram...... (^_^)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE