Saturday, May 06, 2006

Jodoh pilihan orang tua..

Kasih ..
Aku tahu kau berat menerima kenyataan ini..
Aku menyadari sekarang bukanlah zaman Siti Nurbaya
tetapi sekarang zaman Siti Nurhaliza

Tetapi aku tak mau dicap anak yang durhaka
Percayalah kasih.. aku mencintaimu

====---------------------------------------------------

Beberapa hari ini entah angin apa yang bertiup..
Ada obrolan aneh yang dilontarkan oleh orang tuaku.
Kemaren lalu ada saudara nenekku yang main ke rumah.
Ternyata selidik punya selidik dia membawa sebuah pesan.

Nenek yang biasa aku panggil dengan sebutan "mbah" itu berkata:
"Kerja yang rajin ndok.. biar bisa nabung dan cepat menikah"

Beberapa hari kemudian ketikah sang mbah sudah pergi, orang tuakupun
bertanya padaku tentang masalah yang bisa berpengaruh pada masa depanku.
"Mau nggak dikenalin sama X, X sudah diangkat jadi PNS dan sekarang bla bla......"
Dengan cepat aku menjawab
"Ali belom siap... kalo mau berteman mah nggak apa2..." jawabku..
"Udah kamu kenalan dulu... biar Ibu bisa kenal dan tau wataknya..
Kalo mau menikah harus tau dulu... minimal 1 tahun... biar....."

Kemudian pembicaraanpun melebar yang seakan-akan aku disuruh ibuku untuk mencari seseorang yang biasa disebut "pacar". Duuhhhh... gimana sih??? sulit juga sih jelasinnya bahwa walau tahun depan aku berniat menikah (entah dengan siapa asal jangan dengan kambing hehehe) tapi aku belum siap untuk memulai hubungan yang serius... (taaruf). Lagipula aku sebenarnya punya kriteria sendiri.. yah mungkin agak beda sama kriteria ibuku. Kalo ibuku mah mungkin ingin yang terbaik juga sih tapi mungkin ada beberapa hal yang harus difikir masaki-masak.

Menurut feelingku sih sang jantung hati, sang puetri misteri pujaan hatiku pelipur lara sepanjang masa masih JAUHHHH..., belum ada petunjuk dari Allah.. mungkin dia lagi kuliah atau main kemana gitu deh.. atau mungkin lagi baca blog ini (Nah loooo!!! ayoo ngaku!!!!).
Wahh... sabar2.... jangan emosi.... :)

---page break---

Kemarenan ketemu kakak kelas yg dateng ke ACC. yah mereka keren2.. gitu deh dari SUN Microsystem.. ada ary99 sama adhari9x. Kayaknya gaji mereka gede2 nih.. tapi kayaknya si Ary99 belum bisa tenang dari wajahnya yg masih resah. Apalagi ketika itu dia dapet telpon yang kayaknya dari clientnya tentang sistem yg dia buat.. nahhh.. kalo aku mah relatif santai.... tenang menghanyutkan........

---page break---

Gilee..... waktu aku lagi nyapu tadi pagi.. tetanggaku keluar dengan kurungan besinya yg ternyata di dalamnya ada seekor tikus. Tiba2..... apa yang dia lakukan??? Dia langsung menyiram minyak tanah dan tanpa menunggu lama dia langsung membakar tikussss.. yang tidak berdosa tersebut... Huuuhhhhh sadisss juga dibakar idup2.... nggak berperiketikusan nih orang....

---page break---

Besok aku mau kondangan ke tetanggaku. Inih anak masih muda dah kawinnn eh nikah...
Umurnya kayaknya masih 20 taonn.. suaminya seorang polisi yang umurnya sekitar 28 taon..
Ini cewek dulu pernah main mata juga nih.. padahal dia dah punya calon... tapi sudahlah...
Di undangan tersebut tertulis :

Untuk : ALi dan Partner


Gilee....
dah berapa kali nerima undangan kok namaku jadi ada tambahan dan PArtner gitu...
Hueueueue... hargai dong seorang musafir cinta!!! yang masih dan akan mencari cinta!!!
Dateng nggak yah.. tapi kayaknya malu tapi yahhhh dateng aja deh.. nggak enak abis rumahnya pas banget di belakang rumahku.


---page break---

Besok mau ngaji Aa Gym ah..... kayaknya ngaji DOA pada nggak rajin dan rame kayak dulu lagiiii seh...? Hehehhehe.. bukannya ada bakwan di balik udang nih dateng ke pengajian Aa Gym namun kalo jodoh mah nggak kemana khan??? Yeah,... namanya juga usaha ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 Blognya Indonesian Muslim BloggerE